1.200 Anak Hadiri Peringatan Hari Yatim

0
12
HARI ANAK YATIM: Sebanyak 1.200 anak yatim dan duafa memenuhi masjid Agung At Taqwa guna mengikuti peringatan Hari Yatim 10 Muharam, kemarin.

BALIKPAPAN- Sebanyak 1.200 anak yatim dan duafa di Balikpapan mengikuti peringatan Hari Anak Yatim atau Idil Yatima yang diselenggarakan Majelis Taklim Masjid At Taqwa di aula Masjid Agung At Taqwa, Selasa (11/10).
Peringatan 10 Muharam atau yang dikenal dengan hari Anak Yatim ini dihadiri Wakil Walikota Rahmad Mas’ud bersama istrinya Hj Nurlena, Lurah Prapatan, Slamet dan Ketua Masjid Agung At Taqwa, Mayor TNI Solehuddin Siregar serta jajaran pengurus.
Acara ini juga dihadiri ibu-ibu majelis taklim yang tersebar di Balikpapan memenuhi lantai dasar masjid agung ini.
Ketua Masjid Agung At Taqwa Solehuddin Siregar mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Yatim 10 Muharam. Kegiatan ini menurutnya sudah berlangsung sejak 15 tahun silam, namun baru dua tahun terakhir berlangsung semarak. “Memang sengaja bantuan door to door dari teman-teman kita, untuk membantu anak yatim. Sesungguhnya tidak sampai seribu tapi kita lengkapi dengan anak duafa atau dari keluarga kurang mampu. Kita siapkan 1.200 kupon untuk diberikan bingkisan dan bantuan uang,” terangnya.
Dia mengungkapkan, dana santuan ini berasal dari donasi masyarakat, majelis taklim, jamaah masjid dan instansi serta bantuan sejumlah tokoh masyarakat termasuk Wakil Walikota Rahmad Mas’ud. “Tahun lalu juga sekitar itu. Nah anggaran berasal dari sumbangan tidak mengingat, baik dari perorangan, instansi maupun majelis taklim-majelis taklim di Balikpapan,” tambahnya.
Kegiatan ini menurutnya merupakan ikon dari Kota Balikpapan dan program rutin dari masjid Agung At Taqwa. Ribuan anak-anak yatim dan duafa ini terhibur dengan penyampaian materi motivasi dengan selingi cerita yang menggugah semangat anak-anak yang disampaikan oleh seorang ustad. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here