Home >> Samarinda >> 10 Motor Sampah untuk Samarinda

10 Motor Sampah untuk Samarinda

SAMARINDA – Dukungan fasilitas publik dalam upaya penataan wajah kota terus mengalir. Selain kontribusi pihak swasta berupa gerobak pengangkut sampah serta sumbangan tanaman bunga untuk penataan taman, juga ada dukungan dari APBN. Meski tidak banyak, namun tahun ini Samarinda kebagian sumbangan berupa 10 unit sepeda motor roda tiga untuk mengangkut sampah.
Pengadaan kendaraan ini dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai dukungan bagi daerah dalam upaya penataan lingkungan.
“Penyerahan secara simbolik sudah dilakukan baru-baru. Tinggal menunggu barangnya datang lengkap. Selanjutnya nanti kita serahkan ke 10 kecamatan yang ada di kota ini. Satu kecamatan akan dapat jatah satu motor sampah,” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda Endang Liansyah.
10 motor tersebut menjadi kewenangan setiap kecamatan untuk menyerahkannya ke kelurahan yang dipilih. Begitu selanjutnya nanti kelurahan yang akan menentukan RT mana yang berhak mendapatkannya. “Yang pasti motor ini fungsinya untuk mengangkut sampah lingkungan dari rumah warga ke TPS (Tempat Pembuangan Sementara, Red) terdekat,” terang Endang.
Diakuinya, bantuan motor ini tentu sangat membantu. Karena itu, ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut memperjuangkan ini. Khususnya Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Kaltim yang telah mengkomunikasikan hal tersebut.
“Semoga kedepan semakin banyak yang ikut ambil bagian dalam upaya penataan wajah kota kita tercinta ini,” harap Endang yang juga mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Samarinda ini. (ms315/*/)