Published On: Ming, Sep 29th, 2013

10 Tahun Norjanah Jadi Guru Honor

TANA PASER – Sepuluh tahun lebih menjadi seorang guru honor, Norjannah (40) berharap bisa menjadi guru tetap berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan untuk mewujudkan harapannya itu ia memberanikan diri mendaftar dalam penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.
Mengawali karir sebagai guru honor di SD 004 Jemparing, Kecamatan Long Ikis, Noorjanah mengaku tidak pernah sedikitpun mengeluh dengan pekerjaannya. Kecintaannya pada dunia pendidikan membuat ia terus berupaya mengembangkan diri menjadi tenaga pendidik yang baik dan mumpuni.
“Saya sangat mencintai dunia pendidikan, semua saya kerjakan dengan penuh keikhalasan dan  tanggung jawab. Menempuh jarak puluhan kilo tidak menjadi penghalang bagi saya untuk mendedikasikan apa yang saya miliki untuk generasi penerus bangsa ini,”ungkap Norjannah saat berbincang dengan Koran Kaltim di kediamannya di Desa Jemparing, Kecamatan Long Ikis, Minggu (29/9).
Selain itu Ibu tiga orang anak ini bersama rekan seprofesinya Norhijah mengaku kalau hampir 10 tahun terakhir ini ia menjadi tulang punggung keluarganya setelah suaminya mengalami kecelakaan 9 tahun lalu ini. dan untuk menghidupi keluarganya wanita berjilbab ini harus menempuh jarak 30 kilometer untuk menunju tempat mengajarnya saat ini di SMP 7 Munggu, Kecamatan Long Kali.
“Meski harus menempuh jarak 60 Km pulang pergi setiap harinya tapi itu semua saya nikmati dan telah menjadi bagian dari resikonya sebagai guru yang harus siap ditempatkan dimana saja. Namun hanya satu menjadi harapan saya yaitu bisa diangkat menjadi guru bersatus PNS,”ujar ibu dua putra satu putri ini. (san)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web