Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> 133 Jamaah Haji Asal Kutim Tiba
SAMBUT HAJI: Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyambut dengan antusias kedatangan 133 jamaah haji asal Kutai Timur. Kedatangan jamaah haji ini juga mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga

133 Jamaah Haji Asal Kutim Tiba

SANGATTA – Kedatangan jamaah haji asal Kutai Timur (Kutim) di Masjid Agung Sangatta, langsung disambut gembira oleh keluarga yang datang menjemput. Banyaknya penjemput membuat aparat keamanan yang terdiri anggota Polres Kutim dan Satpol PP bersikap tegas agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi kegembiraan jamaah dan keluarga.
Jamaah haji asal Kutim yang berjumlah 133 orang, Kamis (06/10 kemarin, sekira pukul 09.30 wita, tiba di Masjid Agung Sangatta. Kedatangan jamaah di Masjid Agung disambut Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta puluhan pejabat lainnya.
“Alhamdulillah semua lengkap, sehat dan segar-segar,” kata Kasmidi Bulang ketika melihat jamaah haji satu persatu turun dari bus halaman Masjid Agung Sangatta.
Dengan kedatangan Jamaah haji Kutim yang baru pulang dari tanah suci diharapkan Kasmidi Bulang mendukung program mencerdaskan dan meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa terutama generasi muda di Kutai Timur.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sangatta Fahmi Rasyad menerangkan jamaah haji Kutim yang tergabung dalam Kloter 12 Balikpapan, berangkat ke Makkah tanggal 26 Agustus 2016 lalu dan tiba di Balikpapan, Rabu (5/10) malam.
“Sebagai jamaah yang termasuk gelombang dua, jamaah haji Kutim untuk kepulangannya melalui Bandara Madinah dengan Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 4212 berangkat pukul 01.45 waktu Arab Saudi,” katanya.
Setibanya di Balikpapan, lanjut dia, semua jamaah langsung mengikuti proses pemulangan di Embarkasi Balikpapan, dan tepat pukul 00.30 Wita menuju Sangatta kemudian salat subuh di Masjid Abah Nanang. “Alhamdulillah semua sehat,” katanya.
Meski demikian, dirinya berharap kepada 133 jamah haji yang tiba di Kutim supaya melakukan pemeriksaan kesehatan kembali di rumah sakit.
“Dalam waktu 14 hari, semua jamaah haji harus kembali memeriksakan kesehatan di Puskesmas atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, itu dilakukan untuk memastikan jamah haji dalam keadaan sehat, ” pesannya (sab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*