Breaking News
Home >> Balikpapan >> 15 Sekolah jadi Pilot Project e-Kantin

15 Sekolah jadi Pilot Project e-Kantin

BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan kota dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) berencana menerapkan program elektronik kantin (e-kantin) di 15 sekolah. Program ini rencananya diresmikan pada akhir November ini.
Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin menjelaskan program e-Kantin salah satunya mewujudkan sekolah digital yang menjadi program pemerintah kota. Saat ini terus dilakukan sosiliasasi kepada sekolah-sekolah yang akan menerapkan e-kantin.
“Ada 15 sekolah yang akan menerapkan dari tingkat sekolah dasar sampai menengah atas, baik swasta maupun negeri. Sekolah negeri ada 10 dan swasta ada lima. Sekarang lagi sosialisasi ke sekolah yang akan menerapkan e-kantin. sosialisasi guru, pengelola kantin dan siswa,” jelasnya, Kamis (17/11).
Menurutnya, program ini tidak akan memberatkan sekolah karena bekerjasama dengan Forhati sehingga dalam sosialisasi tidak dibebankan sekolah. Ia menambahkan program e-Kantin berbasis digital ini salah satu upaya pemerintah dan pihak sekolah menyajikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi siswa. “Intinya terkait kepentingan makanan siswa yang tersaji di sekolah-sekolah. Bagaimana siswa itu mendapatkan makanan yang sehat, bersih dan bergizi di sekolah,” ujarnya.
Dia menuturkan, ketika siswa memesan makanan di kantin sekolah (e-kantin), maka dipastikan makanan tersebut layak dikonsumsi. (din)