Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> 15 Tim Ikut Kukar Basket League 2016

15 Tim Ikut Kukar Basket League 2016

TENGGARONG – Sebanyak 15 tim dipastikan ambil bagian kompetisi bola basket tingkat pelajar seKukar, dengan tajuk “Kukar Basket League 2016”. Kompetisi antar pelajar yang diprakarsai Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbasi Kukar ini berakhir pada 13 Januari 2017. Mereka bertarung menjadi yang terbaik di Gedung Velodrome, GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang.
“Ada 10 tim putra dan 5 tim putri sebagai peserta,” kata Ketua Umum Pengkab Perbasi Kukar, Rahman.
Jumlah peserta yang sudah mendaftar diakui Rahman kurang mendapat respon khusus untuk peserta tim putri. Semula peserta diperkirakan hanya ada 10 tim basket perempuan yang bakal berpartisipasi. Namun Rahman menilai hal tersebut tidak berpengaruh besar, sebab kompetisi ini sifatnya pembinaan saja.
“Pembinaan tidak hanya sebatas kompetisi ini saja, namun juga akan ada turnamen-turnamen lainnya yang bisa sarana mencetak atlet-atlet bola basket yang handal di Kukar ini,” tutur Rahman.
Selain kompetisi basket, pihak panitia juga menggelar lomba modern dance seKukar pada gelaran yang sama. Tidak seperti kompetisi bola basket, lomba ini akan dimulai Januari 2017.
Saat ini pihak panitia masih membuka pendaftaran lomba modern dance tersebut. “Peminatnya cukup banyak, hingga saat ini ada 10 tim yang mendaftaran diri, padahal pendaftaran baru saja kita buka. Pertandingan ini terbuka umum untuk se Kukar,” ujar Rahman.
Rahman mengatakan, selain untuk menyalurkan bakat dan minat bola basket di level pemula di Kukar, kompetisi ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet potensial yang rencananya diterjunkan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim tahun depan di Kukar.
“Ada kejurprov basket yang rencananya akan digelar pada Bulan Februari 2017 mendatang. Melalui kompetisi ini kami melakukan seleksi bibit atlet,” pungkas Rahman. (ale)