Dipublish: 25 Juni 2013, 21:56

150 Perempuan Ikut Sosialisasi Politik

BONTANG - Guna mening-katkan kesadaran akan peran perempuan dalam berpolitik, Pemkot Bontang melalui Badan Kesbangpolinmas Bontang menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi politik perempuan. Acara digelar di Pendopo Rumah Jabatan walikota Bontang, Selasa (25/6) pagi itu bertema Aktualisasi Hak Politik Perempuan dalam Regulasi Politik.
Walikota Bontang, H Adi Darma dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ening Widyastuti memberi apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat penting sebagai bekal dan pencerahan bagi bakal calon legislatif (bacaleg), terutama bagi kaum perempuan.
“Peran dan keterlibatan perempuan dalam politik saat ini menjadi makin penting dan mendesak. Sangat penting karena setiap kebijakan diberlakukan baik di tingkat pusat dan daerah harus diwarnai dan disemangati perspektif dan kepekaan kaum perempuan dalam menghadapi situasi berbagai tantangan,” ungkap Ening.
Berbagai masalahan terus diperjuangkan oleh gerakan perempuan Indonesia sejak sebelum kemerdekaan hingga saat ini. Seperti hak kesetaraan, memperjuangkan keterhapusan perdagangan perempuan dan anak, pendidikan untuk anak, hak kesehatan reproduksi dan permasalahan perempuan lainnya.
Sosialisasi diikuti 150 perempuan berasal dari organasasi wanita di Bontang itu mendapatkan materi disajikan Ketua Koalisi Perempuan Indonesia Wilayah Kaltim Rinda Dwianti dan Nursuyata Haslindah dari KPUD Bontang. (ool)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger