Home >> Olahraga Daerah >> 158 Atlet Kaltim Diasramakan

158 Atlet Kaltim Diasramakan

Persiapan Hadapi BIMP-EAGA

SAMARINDA – Sebanyak 158 atlet Bumi Etam siap diturunkan di ajang BIMP-EAGA 2016 yang digelar pada 6-12 Desember mendatang di Stadion Madya Sempaja. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti 12 cabor yang dipertandingkan, masing-masing atletik, bola basket, voli pantai, bulutangkis, futsal, karate, panahan, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan golf.
Ketua Kontingen Kaltim, Andi Harun mengatakan mengasramakan seluruh atlet yang sudah terpilih merupakan program untuk memantapkan kesiapannya. Selain itu kata dia, agar para atelt dengan mudah bisa dimonitor pelatih dan manajernya.
“Jadi, kami melakukan koordinasi kepada semua divisi yang terlibat sejauh mana kesiapannya, yang jelas itu ada 158 atlet yang nantinya akan berlaga di BIMP-EAGA dan dalam waktu dekat ini mereka akan kami asramakan dalam satu tempat,” kata Andi Harun usai rapat yang dilaksanakan Senin (21/11) kemarin di KONI Kaltim adalah rapat untuk pemantapan persiapan dari kontingen Bumi Etam menghadapi BIMP-EAGA mendatang.
Lebih lanjut dijelaskannya masing-masing divisi, terkait tugas dan tupoksi mereka, dirinya memberikan waktu paling lambat dua hari untuk menyelesaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan BIMP-EAGA nanti.
“Nah, masing-masing divisi saya minta untuk menyelesaikannya paling lambat sampai tanggal 23 nanti, di situ akan kami rapatkan kembali bagaimana persiapannya, itu yang dimatangkan,” imbuhnya.
Andi menambahkan, dalam rapat disepakati menyangkut penginapan atlet, ada dua opsi yaitu hotel dan asrama atlet. “Tapi saya putuskan, jika memungkinkan mereka akan dipusatkan di asrama atlet, karena selain biayanya relatif murah, fasilitasnya juga tidak kalah dengan hotel,” terangnya.
Sementara itu, dia juga berharap target sukses menjadi tuan rumah tercapai dan prestasi terbaik. “Artinya, kami ingin sukses tuan rumah, sekaligus prestasi yang sebaik-baiknya dan untuk koordinator cabor dan binpres untuk terus memntau pertandingan, demi meningkatkan prestasi Kaltim,” pungkasnya. (rgn)