Breaking News
Home >> PPU - Paser >> 16 Tim Berlaga di Voli Polinepa Cup

16 Tim Berlaga di Voli Polinepa Cup

TANA PASER – Sebanyak 16 tim jenjang SMA sederajat se-Kabupaten Paser, selama 5 hari (22-26/11), berlaga memperebutkan piala bergilir voli Politeknik Negeri Paser (Polinepa) Cup.
Ajang bola voli antar siswa se-kabupaten ini, dibuka oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie yang ditandai dengan pemukulan gong di Kampus Polinepa Jalan Sultan Ibrahim Khaliluddin eks Kantor Bappeda Paser, Selasa (22/11).
Menurut Ketua Panitia (Ketupat) Volley Polinepa Cup Amrang Kamaruddin, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati tiga tahun berdirinya Akademi Komunitas Paser (AKP) yang berganti nama menjadi Polinepa.
“Dalam rangka HUT Polinepa, kami menggelar turnamen bola voli memperebutkan piala bergilir Polinepa, pesertanya sebanyak 16 tim dari 13 sekolah di Paser, danmenggunakan sistem gugur. Dengan ini, sudah dua kali kami gelar agenda rutin tahunan ini,” ungkapnya.
Pada ajang yang pertama di 2015, lanjut dia, piala bergilir Polinepa Cup berhasil diraih oleh SMAN 1 Long Ikis. “Untuk laga voli tahun ini, setiap sekolah bisa mendaftarkan dua tim. Namun, ada juga yang hanya mendaftarkan satu timnya saja,” ucapnya.
Dikatakan, selain memperebutkan piala bergilir, pihaknya juga menyediakan piala juara, piagam dan berbagai hadiah menarik lainnya. “Selain itu, kami juga menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan untuk juara 1,2 dan juara 3 Volley Polinepa Cup. Dengan total hadiah uang sebanyak Rp5 juta,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Paser Toto Sumardiono yang hadir pada pembukaan Volley Polinepa Cup mengatakan, bahwa event tersebut merupakan wadah bagi pembinaan karakter siswa yang berkepribadian. Seperti pembentukan sikap sehat, jujur dan arif.
“Ini adalah ajang untuk menunjukkan sikap sportivitas, dan prestasi terbaik dalam cabang olahraga bola voli. Dan kami harap, selain berkompetisi meraih prestasi, momen ini pula dapat dijadikan tempat saling berinteraksi antar peserta,” kata Aiptu Toto yang hadir sekaligus mewakili Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan. (sur)