Home >> Akademika >> 170 Pelajar MTs Ikuti LKBB
LKBB: Sejumlah siswa MTS mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang dilaksanakan oleh SMK TI Labbaika. Kegiatan ini digelar di halaman Koramil Samarinda Seberang
LKBB: Sejumlah siswa MTS mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang dilaksanakan oleh SMK TI Labbaika. Kegiatan ini digelar di halaman Koramil Samarinda Seberang

170 Pelajar MTs Ikuti LKBB

Hijab tak Halangi Prestasi

SAMARINDA – Sebanyak 170 pelajar MTS mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan bertajuk Ajang Kreasi Madrasah yang digagas oleh SMK TI Labbaika Kamis (24/11) kemarin.
Bertempat di halaman Koramil Samarinda Seberang, LKBB diikuti oleh sedikitnya 17 regu putra dan putri dimana setiap regu masing-masing berisi 10 orang, yang berasal dari sejumlah MTs yang berada di Kota Samarinda.
“Kami bekerjasama dengan Koramil, jadi untuk juri berasal dari Koramil dan dari Purna Paskibraka,” ujar Ketua Panitia Akrema Naziburahman ditemui dilokasi lomba Kamis (24/11) kemarin.
Untuk diketahui rangkaian kegiatan dalam Akrema memang merupakan salah satu upaya dari SMK TI Labbaika untuk memberikan ruang terhadap kreasi dan unjuk prestasi dari kalngan pelajar MTs, yang sebelumnya dirasa kurang terakomodasi
Sejurus dengan hal tersebut, Naziburahman juga mengatakan bahwa, LKBB yang diselenggarakan sebagai salah satu bagian lomba yang dipertandingkan, juga memiliki misi yang untuk mewadahi para pelajar MTs di bidang ketangkasan baris berbaris.
“Potensi di MTs itu tinggi, bisa disaksikan mereka bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih. Nah selama ini kan LKBB untuk kalangan MTs masih sangat jarang, kalaupun ada lomba ditingkat SMP, yang dari MTs seakan minder dengan yang dari SMP,” paparnya.
Lanjut dikatakanya, dengan lomba tersebut diharapakan kedepan, potensi-potensi yang ada di MTs khususnya untuk LKBB bisa terdorong, untuk berani muncul tidak hanya dalam kompetisi tingkat MTs saja, namun bisa juga mengikuti kompetisi ditingkat SMP.
Utuk menjaga netralitas, MTs Labbaika sendiri justru tidak mengkuti kegiatan lomba karena MTs Labbaika masih satu keluarga dengan SMK TI Labbaika.
Lomba berlangsung meriah, masing-masing peserta tak luput membawa pendukungnya, lokasi lomba yang berada di halaman Koramil Samarinda seberang yang berada di pinggir jalan raya, mengundang masyarakat serta beberapa pengendara yang melintas berhenti sejenak menyaksikan jalannya lomba. Perhatian penonton tertuju pada regu putri, pasalnya meskipun menggunakan hijab, dan rok panjang, mereka sama sekali tidak kesulitan menampilkan kreasi baris berbaris ditambah dengan gimik – gimik tertentu seperti kreasi hormat dan lain sebagainya.
“Oh tentu, kami di Madrasah memang wajib menggunakan hijab untuk pelajar putri, tapi hal tersebut sama sekali bukan halangan untuk mereka tetap dapat berprestasi, tidak hanya di LKBB, di olahraga dan lainnya juga bisa,” pungkasnya. (rs616)