19 Kendaraan Terjaring di Operasi Zebra Mahakam 2016

0
18

TANA PASER – Tim gabungan terdiri dari Satlantas Polres Paser, Dishub dan Dispenda Kaltim, Selasa (22/11), menggelar razia gabungan Operasi Zebra Mahakam 2016 di Kilometer 1 Tanah Grogot atau tepatnya di depan Kuburan Muslimin, Semumun.
Dalam gelaran razia gabungan yang dipimpin Iptu Dedik, petugas menjaring 19 pengendara yang melanggar lalu lintas. Mulai dari tidak membawa STNK, tidak membawa SIM dan telah mati kelengkapan surat berkendaranya. “Ada 19 lembar surat tilang yang kami keluarkan saat ini. Ke depan, semoga jumlah pelanggar lalu lintas di Paser bisa menurun,” ungkap Iptu Dedik.
Ada empat hal yang menjadi tujuan razia gabungan ini, yakni meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, mengurangi kebiasaan pengendara yang tidak menyiapkan kelengkapan surat kendaraannya sebelum berkendara, pajak kendaraan mati dan antisipasi curanmor. “Jika surat kendaraannya hanya pajaknya yang mati, maka akan kami serahkan kepada Dispenda Kaltim sebagai upaya meningkatkan pendapatan pajak dari kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan bagi STNK-nya yang mati, maka akan langsung kami berikan tilang,” ucapnya.
Dikatakan, razia gabungan itu dilakukan selama satu jam, mulai pukul 15.00-16.00 Wita. “Sejak dimulainya Ops Zebra Mahakam 2016, kami rutin menggelar razia kendaraan bermotor di sejumlah titik, baik didalam kota maupun kecamatan,” ujarnya. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here