Dipublish: 20 Februari 2013, 23:08

194 Pejabat Baru Dilantik

MALINAU—Mutasi besar dilakukan di lingkungan Pemkab Malinau. Sebanyak 194 pejabat mulai dari eselon I, II, III, dan IV telah dimutasi. Rabu (20/2) kemarin para pejabat baru tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Yansen TP. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.
Pada mutasi kali ini terdapat pergantian pimpinan (pejabat) SKPD dan kepala pemerintah kecamatan. Pada jabatan kepala SKPD misalnya, Kepala Inspektorat H. Saparudin digeser menjadi Kepala Kesbangpolinmas. Sebagai ganti, diangkat salah seorang pegawai BPKP RI, Parmudyo Busono.
Pengangkatan pegawai BPKP RI menjadi Kepala Inspektorat Malinau ini, ditegaskan Bupati Yansen TP bertujuan untuk  memberi atmosfer baru di lembaga yang bertugas melakukan pengawasan dan pengontrolan internal daerah ini.  Moh. Pandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpolinmas sekarang menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) menggantikan Giram Barshobedie yang kemudian menduduki kursi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak).
Selanjutnya pergantian pimpinan juga terjadi pada Bagian Humas dan Protokol. M. Fiteriady yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian ini beralih menduduki jabatan baru sebagai Kepala Pusat Data dan Elektronik. Penggantinya ialah Armansyah yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Camat Malinau Utara. Camat Malinau Utara sekarang ditempati oleh M. Kadri. Kabag Pertanahan yang sebelumnya dipimpin Gin Liang kini ditempati oleh Kaharudin yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Perhubungan Darat Dishubkominfo.
Jabatan berikutnya yang diisi nama baru hasil mutasi kali ini ialah Kepala Satpol PP. Hasil mutasi menempatkan Marson L. Langub yang sebelumnya menjadi Camat Malinau Kota sekarang duduk sebagai Kepala Satpol PP menggantikan AKP Rukli yang kembali ke kesatuannya, Polres Malinau. Camat Malinau  Kota sendiri saat ini diduduki oleh Kristian Simamora.
Duduknya Kristian Simamora sebagai Camat Malinau Kota sekaligus  membuka sejarah baru sebagai camat perempuan pertama di Kabupaten Malinau. Selain itu, terjadi juga pergantian pimpinan Kantor Perpustakaan Daerah. Semula kantor ini dipimpin oleh Esti Yoana. Esti Yoanan bergeser menjadi Sekretrais Dispertanak digantikan oleh Martinus Surang yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Pada bagian organisasi juga mengalami pergantian pimpinan. Ortala pasca mutasi kemarin dikepalai oleh Fureng Elisa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora). Fureng Elisa kemudian digantikan Jhon Kennedy.
Selain merotasi pada posisi jabatan di atas serta jabatan lainnya di sejumlah SKPD, mutasi kemarin juga telah mengisi jabatan baru, antara lain untuk kecamatan hasil pemekaran, yakni Keca-matan Malinau Selatan Hulu dan Kecamatan Malinau Selatan Hilir serta Kecamatan Sungai Tubu. Termasuk menetapkan sejumlah posisi yang sebelumnya masih Plt. Sebut misalnya Plt Dirut RSUD  Naomi Mua yang kemudian ditetapkan menjadi Dirut RSUD Malinau. (wh)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger