Breaking News
Home >> Akademika >> 2.962 Mahasiswa Unmul Telah Selesaikan KKN
DISERAHKAN : Ribuan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) telah menyelesaikan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan diserahkan kembali oleh Pemprov Kaltim ke pihak Unmul
DISERAHKAN : Ribuan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) telah menyelesaikan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan diserahkan kembali oleh Pemprov Kaltim ke pihak Unmul

2.962 Mahasiswa Unmul Telah Selesaikan KKN

SAMARINDA-2.962 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang telah mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara resmi dikem-balikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) kepada Unmul. Acara serah terima kembali mahasiswa KKN ini berlang-sung di GOR 27 September Unmul, Kamis (06/10).
Para mahasiswa ini menyelesaikan program KKN dari tanggal 15 Juli sampai 31 Agustus 2016. Mahasiswa yang ikut KKN tahun ini sebanyak 2.962 Mahasiswa, dengan rincian KKN Reguler Pembelajaran dan Pem-berdayaan Masyarakat (P2M) Desa-Kelurahan diikuti 1.583 Mahasiswa, KKN P2M Bina Mitra (Mandiri) yang diikuti 1.379 Mahasiswa, yang tersebar di 323 desa atau kelurahan di 14 kabupaten atau kota baik Kaltim maupun Kaltara.
Gubernur Kaltim yang diwakili Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kebu-dayaan, Dr. H. Sigit Muryono, M.Pd, mengatakan dengan adanya angkatan 42 tahun 2016, artinya Unmul sudah bermitra yang harmonis dengan Pemprov Kaltim dan Kaltara. “Dengan adanya program KKN ini, baik Pemprov Kaltim dan Kaltara menyam-paikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Hubungan yang sudah ber-jalan dengan harmonis ini mari kita tingkatkan dan kembangkan lagi di tahun yang akan datang,” pintanya.
Ia berharap agar mahasiswa KKN angkatan selanjutnya yaitu angkatan 43 tahun 2017, bisa lebihbaik lagi. Di dalam KKN itu sasarannya adalah, perkem-bangan dan pemberdayaan manusia, membangun dan mengem-bangkan infrastruktur yang ada didesa, dan bagaimana mendam-pingi masyarakat membangun swasem-bada pangan.
Sementara itu, Rektor Unmul yang diwakili Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Prof. Dr. Susilo, S.Pd., M.Pd, menyam-paikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas mening-galnya salah satu mahasiswa yang menjalankan tugas dalam program KKN yaitu Rudi Awang mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemprov Kaltim dan Kaltara, yang telah berpartisipasi dalam penyeleng-garaan program KKN. Seluruh mahasiswa telah menja-lankan KKN dengan baik. Pelaks-anaan program KKN ini, setiap tahunnya kita selalu ada evaluasi. Setelah acara ini, akan temu koordinasi dengan BPMPD Provinsi Kaltim dan Kaltara beserta BPMPD kabupaten atau kota untuk mem-bicarakan pelaksanaan KKN tahun 2017,”jelas-nya.
Acara ini ditutup dengan penand-atangan berita acara serah terima kembali peserta KKN dari Pemprov Kaltim dan Kaltara kepada Unmul. (hms)