Published On: Sen, Jun 3rd, 2013

2013, Pemkab Bulungan Mutasi Ratusan Pegawai

TANJUNG SELOR – Selama 2013, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan telah memutasi sekitar  200 lebih pegawai. Selama bulan Januari- Mei sudah dua kali mutasi digelar untuk eselon II, III, dan IV. Banyak pegawai belum paham ketika ditanya pekerjaannya ditempat barunya karena belum lama alasan mereka.
Kasubag Pelaporan Bagian Pembangunan Setkab Bulungan, Azis, mengatakan, setiap tahun ada mutasi yang dilakukan Pemkab Bulungan. Untuk beradaptasi dengan pekerjaan baru, para pegawai membutuhkan waktu paling cepat satu minggu dan paling lambat satu bulan.
“Pemkab sudah dua kali melakukan mutasi pegawai. Mutasi yang pertama bulan Januari sekitar 80 pegawai lebih dan yang kedua bulan Mei sekitar 100 pegawai lebih,” katanya.
Sekretaris Kabupaten Bulungan, Sudjati, membenarkan, Pemkab Bulungan telah memutasi 180-an pegawai. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.
Ia menambahkan, walaupun telah dimutasi tidak dibenarkan apabila ada pegawai menjadikan alasan mutasi untuk tidak mengerti atau tidak paham akan pekerjaannya. Karena mutasi yang dilakukan berdasarkan perhitungan latar belakang ijasah dan ketrampilan.
Sujati juga mengungkapkan, ada beberapa perubahan di SKPD sehingga Pemkab memutuskan menggelar mutasi. Seperti perubahan di struktur SKPD. Ia mencontohkan dinas pertambangan ada penambahan satu seksi, dinas perhubungan ada penambahan satu bidang, pariwisata dari stasus kantor menjadi dinas, BPKAD dari dinas menjadi badan, salah satu bidangnya menjadi dinas yaitu Dispenda. (agu413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web