Home >> Olahraga Daerah >> 21 Peanggar Kaltim Berlaga di Kejurnas
SELEKPROV: Dari hasil selekprov Cabang Olahraga Anggar kemarin, Pengprov IKASI Kaltim akan menurunkan 21 peanggar dari 24 kuota yang diberikan.
SELEKPROV: Dari hasil selekprov Cabang Olahraga Anggar kemarin, Pengprov IKASI Kaltim akan menurunkan 21 peanggar dari 24 kuota yang diberikan.

21 Peanggar Kaltim Berlaga di Kejurnas

SAMARINDA – Menghadapi kejurnas kadet dan pra kadet, 24-28 November di Jakarta, Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim akan berangkatkan 21 atletnya untuk berlaga. Mereka sudah terpilih berdasarkan hasil seleksi yang diikuti 5 daerah yaitu Samarinda, Kutim, Kukar, PPU dan Berau dari total peserta 45 atlet.
Sekretaris IKASI Kaltim, Ahmad Saibi menyebutkan Kaltim sengaja tak memenuhi kuota, sebanyak 24 orang yang diberikan. Menurut dia Kaltim lebih memilih memberangkatkan hanya 21 atlet karena mereka yang terpilih berpotensi mendulang medali.
“Kami memilih dengan utamakan kualitas, karena mereka ini juga ada yang baru ikut, artinya nanti akan kami pilih mana yang benar-benar memiliki potensi untuk berkembang,” kata Saibi, kemarin.
Mereka yang terpilih tak hanya eksis di Kejurnas tapi mereka juga akan dipersiapkan menghadapi Pra PON Remaja II 2017 mendatang. Dengan hadirnya peanggar belia Kaltim ke depannya tidak sulit lagi mempersiapkan atlet, jika PON Remaja ini sudah pasti diselenggarakan.
“Memang untuk pelaksanaan PON Remaja ini belum jelas, tapi karena ada kejurnas kadet dan pra kadet jadi sekalian kami mempersiapkan untuk ajang tersebut, artinya akan memudahkan kami dalam menentukan atlet-atlet potensi untuk dipersiapkan,” imbuhnya. (rgn)