Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Atlet Soft Tenis Kaltim Lolos Pelatnas
LOLOS : Belum lama ini PB Pesti menggelar seleknas untuk menentukan tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Pada seleknas tersebut satu atlet Kaltim berhasil lolos yaitu Gusti Jaya Kusuma.
LOLOS : Belum lama ini PB Pesti menggelar seleknas untuk menentukan tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Pada seleknas tersebut satu atlet Kaltim berhasil lolos yaitu Gusti Jaya Kusuma.

Atlet Soft Tenis Kaltim Lolos Pelatnas

SAMARINDA – Meski cabor soft tenis tergolong baru dan merupakan cabang olahraga eksibishi di PON XIX 2016 Jabar lalu, Kaltim ternyata memiliki atlet dengan potensi mencolok. Salah seorang atlet Benua Etam, Gusti Jaya Kesuma lolos seleksi nasional (seleksnas) persiapan Asian Games 2018, 10-14 Oktober lalu di Jakarta.
Ketua Binpres Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Kaltim, Noor Asnan menyebutkan ini adalah langkah awal baik atlet soft tenis Bumi Etam mengukir prestasi. Meski cabor tersebut masih tergolong sangat baru tapi Kaltim sudah memiliki atlet yang level nasional.
“Ini awal baik, atlet Kaltim bisa tampil di kancah internasional, tetapi kami juga menyiapkan 2 cadangan dipersiapkan di daerah, kalau misalnya atlet yang masuk pelatnas ini cedera, ya jangan sampailah ya,” kata NorAsnan, Selasa (18/10) kemarin di lapangan tenis, kompleks Stadion Segiri Samarinda, Jl Kesuma Bangsa.
Setelah Gusti terpilih Asnan menyatakan masih menunggu surat keputusan (SK) dari PB Pesti terkait pemanggilannya. Ini menyangkut waktu pelaksanaan pelatnas. Menurutnya akhir Oktober ini SK tersebut sudah keluar, sehingga pada awal November atlet sudah mulai menjalani latihan.
“Sekarang kami masih tunggu SK dari PB, ya mudahan dalam waktu dekat ini, paling tidak akhir Oktober itu sudah bisa terbit, jadi awal November sudah bisa latihan di Jakarta besama dengan tim Indonesia lainnya yang akan berlaga di Asian Games,” terangnya.
Labih lanjut Asnan menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan ada seleknas kedua untuk memantapkan tim Indonesia yang akan diturunkan pada Asian Games nanti.
“Kemungkinan itu ada seleknas lagi tahun depan dari informasi yang saya dengar, jadi bisa saja ada peluang untuk penambahan atlet lagi dan mudahan nanti yang awalnya cadangan itu bisa masuk,” pungkasnya. (rgn)