Published On: Ming, Mar 3rd, 2013

281 Honorer Segera Diangkat CPNS

TENGGARONG – Kabar gembira bagi 281 tenaga honorer Kategori 1 (K1) di Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya, saat ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sedang memproses penetapan NIP para honorer K1 tersebut. Dengan demikian, mereka segera diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, Ridha Darmawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pengawai, Achdeniansyah Noer. “Insyah allah, K1 akan diangkat menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di 2013 ini dan saat ini masih dalam proses penetapan NIP,” katanya, kemarin.
Menurutnya, 281 tenaga honorer K1 ini adalah honorer yang lolos verifikasi dan memenuhi kriteria BKN pusat. Mereka telah bekerja di bawah tahun 2005 sehingga akan diangkat menjadi CPNS. Disinggung mengenai kapan akan diangkat, Deni, sapaan akrab Achdeniansyah, mengaku tidak mengetahui pasti waktunya.
Sementara untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) Kukar yang saat ini berjumlah 923 orang pada 2013 ini juga bakal menjalani tes untuk diangkat menjadi CPNS. “Tes itu akan dilaksanakan di Provinsi dengan sistem online,” ujarnya.
Ia mengatakan, tes untuk K2 itu akan dilaksanakan setelah pengangkatan K1 menjadi CPNS. Dengan adanya tes tersebut, maka honorer K2 baru akan diangkat pada 2014 mendatang.(ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web