Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> 450 Crosser Ikuti Jelajah Alam Muara Badak
JELAJAH ALAM: Wabup Edi melepas peserta Jelajah Alam Muara Badak ke-2.
JELAJAH ALAM: Wabup Edi melepas peserta Jelajah Alam Muara Badak ke-2.

450 Crosser Ikuti Jelajah Alam Muara Badak

TENGGARONG – Sebanyak 450 crosser ambil bagian dalam kegiatan One Day Adventure Trail atau bertualang sehari dengan sepeda motor trail Jelajah Alam Muara Badak (Jebak) ke-2, yang dilepas oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, di lapangan Mutiara desa Gas Alam kecamatan Muara Badak, Sabtu (19/11).
Edi dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi para pehobi motor trail, serta mempererat kekompakan dan persatuan komunitas pecinta trail.
”Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Muara Badak, contohnya terlihat dari usaha penginapan dan rumah makan yang kedatangan tamu lebih banyak dengan adanya acara ini,” ujarnya.
Untuk itu, Edi berharap agar Jebak menjadi agenda tahunan rutin di Muara Badak. Pada kesempatan itu, Edi berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Muara Badak dan unsur forum koodinasi pimpinan kecamatan, panitia, peserta, dan pendukung acara tersebut, serta masyarakat Muara Badak atas berlangsungnya kegiatan itu.
Camat Maura Badak Arfan Boma yang juga merupakan panitia acara tersebut mengatakan, Jebak ke-2 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kecamatan Muara Badak ke-52.
Dikatakaannya, tahun ini, Jebak diikuti 450 lebih peserta dari komunitas-komunitas penggemar trail berbagai kabupaten/kota se- Kaltim.
”Jebak tahun ini juga diikuti rekan-rekan kita dari Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan,” ujarnya.
Acara tersebut juga dihadiri dan diikuti Plt Kepala Dispora Kukar Tajuddin, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kukar H Sukhrawardy, Ketua DPRD Kutim Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, perwakilan manajemen VICO Indonesia Muara Badak, serta manajemen perusahaan lainnya.(hmp02)