Breaking News
Home >> Planet Football >> Hanya 48 Jam, Liverpool Tanding Dua Kali
KEBUGARAN TERGANGGU: Pemain Liverpool, terancam lelah di akhir tahun.
KEBUGARAN TERGANGGU: Pemain Liverpool, terancam lelah di akhir tahun.

Hanya 48 Jam, Liverpool Tanding Dua Kali

LIVERPOOL – Liverpool gigit jari. Banding untuk menjadwal ulang kunjungan mereka ke Sunderland pada periode Boxing Day ditolak otoritas Liga Primer. Akibatnya, The Reds harus melakoni dua pertandingan dalam 48 jam.
Pasukan Juergen Klopp menjamu Manchester City di Anfield pada malam tahun baru atau 31 Desember 2016 pukul 17.30 waktu setempat atau 1 Januari 2017 pukul 01.30 Wita. Setelah itu, The Reds bermain di kandang Sunderland, Stadium of Light, pada tanggal 2 Januari pukul 15.00 waktu setempat, atau pukul 23.00 Wita.
Klopp menegaskan keberatan dengan jadwal tersebut, yang muncul setelah BT Sport memilih laga kontra City sebagai siaran langsung. Tapi, Liga Primer menolak permintaan Liverpool untuk memundurkan kick-off pertandingan kontra Sunderland, dengan alasan bahwa hal itu akan menjadi preseden berbahaya jika mereka menunjukkan kebaikan hati untuk satu klub.
Apalagi, Manchester City juga harus memainkan dua pertandingan dengan jeda 45,5 jam, tapi Pasukan Pep Guardiola akan melakoni laga pada 2 Januari di kandang melawan Burnley. Liga Primer juga mempertimbangkan jadwal Sunderland yang melakukan perjalanan ke Manchester United pada Boxing Day dan Burnley pada malam tahun baru.
“Empat puluh delapan jam adalah ide yang menarik tapi kurang dari 48 jam saya tidak percaya itu terjadi,” katanya. “Empat puluh delapan jam untuk dua pertandingan. Bagaimana cara kerjanya? Bagaimana Anda mempersiapkan tim untuk situasi ini? Apakah Anda mengatakan hanya 50 persen melawan City karena kami melawan Sunderland pada hari Senin?” kata Klopp. (lbc/mar)