Dipublish: 14 Maret 2013, 20:29

54 Anggota Panwaslucam Dilantik

TENGGARONG–Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum  (Panwaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Yadi, Spd,  melantik 54 anggota Panwaslucam se-Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Kamis (14/3). Pelantikan ke 54 anggota Pan-waslucam tersebut berdasarkan SK Panwaslu Kukar Nomor SK-001/PANWASLU-KUKAR/III/2013 Tanggal 11 Maret 2013 Tentang Penetapan Anggota Panitia Penga-was Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Kutai Kartanegara.
Dalam SK Panwaslu Kukar tersebut dijelaskan Panwaslucam bertugas mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Kaltim tahun 2013 di tingkat kecamatan yang meliputi pelaksanaan pemutakhiran data, pemilihan berdasarkan data kependudukan dan penetapan daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap, kemudian bertugas mengawasi pelaksanaan kampanye, logistik Pemilu dan pendistribusiannya, selain menga-wasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara hasil Pemilu, pergerakan surat suara dari Tem-pat Pemungutan Suara (TPS) sampai ke Panitia Pemilih Keca-matan (PPK), serta mengawasi proses rekapitulasi suara yang dilakukan oleh PPK dari seluruh TPS dan pelaksanaan penghi-tungan dan pemungutan suara ulang ataupun Pemilu lanjutan
Dikatakannya pemungutan suara Pilgub dan Pilwagub Kaltim tahun 2013 sendiri direncanakan KPU Kaltim pada 10 September 2013 yang akan datang. Untuk itu, Yadi berharap anggota Panwaslu-cam yang baru dilantik benar-benar dapat menyiapkan diri, dan bekerja dalam mengawasi tahapan demi tahapan dalam proses persiapan hingga pelaksanaan Pemilu.
Dia berharap dalam melaksana-kan tugas, wewenang, dan kewaji-ban yang dibebankan kepada segenap anggota Panwaslucam agar tetap berpedoman kepada UU No 15 tahun 2011 tentang penye-lenggaraan Pemilu, pasal 79 dan 80. (Rudibahim-Hmp02)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger