Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> 554 Peserta Ikuti Raimuna

554 Peserta Ikuti Raimuna

TENGGA-RONG – Sebanyak 554 peserta dipastikan mengikuti kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar atau raimuna, yang dimulai sejak Selasa (17/10) lalu, di Bumi Perkemahan (Buper) Waduk Panji-Sukarame Tenggarong.
Ke-554 orang peserta ini tersebar dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) dan dua Sangga Putra dan Putri se Kukar.
“Sebanyak 554 peserta didampingi pembina pendamping sebanyak 68 orang dan pimpinan kontingen ranting sebanyak 19 orang,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar, Edi Damansyah.
Ada beberapa kegiatan yang diselenggarkan dalam raimuna kali ini, di antaranya seperti bidang keagamaan, kunjungan pameran, anjangsana, dinamika kelompok, outbound dan korve. Selain itu, ada juga giat wawasan, giat kompetensi tradisional, dan giat bakti/sosial.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega, serta memberikan mereka kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif,” ujar Edi.
Dilanjutkannya, kegiatan rutin lima tahunan ini sebagai ajang tolak ukur keberhasilan pembina di tingkat kwarran, dan sekaligus sebagai ajang persiapan menuju agenda serupa di tingkat daerah dan nasional.
“Tentu kegiatan ini sebagai ajang tolok ukur keberhasilan pembinaan di tingkat kwarran selama ini, sekaligus persiapan menuju ke even selanjutnya di tingkat provinsi dan nasional,” pungkas Edi. (ale)