Published On: Rab, Jun 5th, 2013

56 Pejabat Eselon III dan IV Dimutasi

Makmur : Jabatan Baru Hendaknya Disikapi Sebagai Amanah

TANJUNG REDEB- Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Berau kembali bergerak. Rabu (5/6), sebanyak 56 pejabat eselon III dan IV, terkena mutasi. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Balai Mufakat.

Adapun pejabat yagn bergeser diantaranya, Camat Teluk Bayur, Munawar Halil, S.Sos menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Kepala Bidang Pengusahaan Hutan, Dinas Kehutanan Berau, Ir Suhardi Sabran M.Si kini menduduki jabatan Kepala Dinas Kehutanan Berau, mengisi kekosongan jabatan, karena Kepala Dinas Kehutanan Berau Ir H Darwis meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sedangkan H Mappasikra Mapaseleng SE mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Camat Segah, M Hendratno MH S STP kini sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekab Berau.

Bupati Berau Drs H Makmur HAPK mengatakan mutasi bukan hal baru di lingkungan birokrasi, selain suatu proses dinamika bagi optimalisasi peran dan fungsi organisasi juga apresiasi dan buah manis dari perjalanan karier seorang PNS. Selaras dengan tuntutan pengabdian yang ada, penempatan yang baru hendaknya disikapi sebagai amanah, jangan terperangkap dengan pikiran sempit, puas atau tidak puas, tetapi lebih pada sinergi kerja bagi peningkatan pelayanan masyarakat. “Sebagaimana peran fungsi kita semua, saya akan terus mengajak anda untuk selalu saling membahu, merumuskan pikiran-pikiran secara konseptual dan mengimplementasikannya dalam kegiatan nyata serta selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan,” ungkap Makmur.

Para pejabat terlantik hendaknya terus memupuk dan meningkatkan kualitas kepemimpinan sehingga bisa menjadi suri-teladan bawahan maupun masyarakat umum. ”Sebagai abdi negara kita juga dituntut memiliki kebersamaan visi dan persepsi, menjadi tim yang kompak dalam membangun daerah dan masyarakat. Juga selalu menghargai peran serta pihak lain yang juga banyak memberikan partisipasi,” pungkas Bupati Makmur.(ind).

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web