Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> 603 Anggota Pramuka Ikuti Raimuna
RAIMUNA 2016: Usai membuka Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar, Edi Damansyah melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis
RAIMUNA 2016: Usai membuka Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar, Edi Damansyah melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis

603 Anggota Pramuka Ikuti Raimuna

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar membuka Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar di Bumi Perkemahan (buper) Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Selasa (18/10) lalu.
Raimuna penting bagi pramuka penegak dan pandega sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persau-daraan dan perdamaian melalui kegiatan perkemahan.
“Kami berharap lewat raimuna ini dapat dikembangkan sifat kepemim-pinan, kemandirian dan kemampuan mengelola organisasi, selain itu juga dapat dikembangkan sifat kegotong-royongan dan kekeluargaan,” ujar Edi.
Ditambahkan Edi, kegiatan Raimuna kali ini akan dibentuk Satgas Revolusi Mental di seluruh kwartir ranting yang bertujuan untuk menciptakan agen-agen perubahan sebagai panutan dan sebagai motor penggerak perubahan  di kwartir ranting.
Edi berpesan agar kegiatan raimuna tidak hanya sebatas pada pelaksanaan selama seminggu ini saja, namun yang terpenting bagaimana hasil yang didapatkan selama raimuna ini dapat diimplementasikan secara nyata pada kehidupan seorang pramuka dalam bermasyarakat.
Sementara itu, Ketua Panitia Raimuna, Irvan Islam mengatakan Raimuna ini sebagai amanat musyawarah cabang  untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan raimuna penegak dan pandega  tingkat nasional 2016 di Bumi Perkemahan  Cibubur, Jakarta.
Raimuna ini bertujuan   untuk membina dan mengembangkan per-saudaraan dan persatuan di kalangan pramuka penegak dan pandega serta memberikan kegiatan dalam bentuk rekreatif dan edukatif.
Raimuna kali ini diikuti perwakilan dari 18 kwarting ranting se-Kukar dengan  jumlah peserta sebanyak 603 orang.   (HMP 01/emge)