Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
636 Warga di Validasi Data

636 Warga di Validasi Data


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:00:51
SAMARINDA - Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan Pemerintah Pusat di tahun 2016 dengan bantuan uang tunai sangat membantu warga prasejahtera untuk mengurangi beban hidup sehari hari.

Terkait itu, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Samarinda Utara Jalan Gunung Kapur, sebanyak 636 warga prasejahtera diundang untuk divalidasi data sebagai calon warga penerima manfaat program PKH Minggu (9/10) lalu.

Pendataan warga pra sejahtera yang dipimpin langsung oleh Camat Samarinda Utara Syamsu Alam yang membuat ratusan warga prasejahtera di Kecamatan Samarinda Utara sangat gembira. “Saya senang bisa dibantu oleh Pemerintah, maklum pekerjaan lagi susah penghasilan juga kurang, ditambah biiaya anak sekolah tinggi, itung itung ini bantu mengurangi pengeluaran, sambil suami saya tetap bekerja,”ucap Rusmini, salah satu warga kepada harian ini.

Samsu secara terpisah menjelaskan program PKH merupakan program pemerintah pusat untuk membantu warga prasejahtera ditahun 2016. ”Sebelumnya kami sudah mendata, siapa saja warga yang tergolong pra sejahtera, hasil dari pendataan tersebut kami kirim ke Pemerintah Pusat, dan hasilnya sebanyak 636 warga dilingkungan Kecamatan Samarinda Utara akan mendapat bantuan dari program PKH tersebut,” terang Syamsu.

Bantuan PKH akan di khususkan membantu pendidikan anak-anak dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Sederajat dan juga untuk ibu hamil serta para lansia. Bantuan pendidikan nilainya disesuaikan dengan jenjang pedidikan yang ditempuh anak, dan akan diterima dalam beberapa tahap, untuk Sekolah Dasar per Keluarga menerima Rp 450 ribu dan dibagi 4 tahap, untuk SMP per keluarga mendapat Rp 750 ribu dibagi 4 tahap, untuk SMA/sederajat menerima Rp 1 juta dan dibagi menjadi 4 tahap. Sedang untuk ibu hamil dan balita mendapat Rp 300 ribu, dibagi menjadi 4 tahap

Tujuan PKH adalah mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar-generasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan. Secara khusus, tujuan PKH adalah meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan peserta PKH, Meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH, Meningkatkan status kesehatan dan gizi peserta PKH. (man)

loading...

baca LAINNYA