Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> 75 Peserta Ikuti Bimtek SLRT
BIMTEK:  Plt Asisten III Suriansyah menyematkan pin dan memberikan alat penunjang kerja kepada peserta.
BIMTEK: Plt Asisten III Suriansyah menyematkan pin dan memberikan alat penunjang kerja kepada peserta.

75 Peserta Ikuti Bimtek SLRT

TENGGARONG – Sebanyak 75 peserta mengikuti Bimtek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang diadakan oleh  Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kukar yang berlangsung di Aula Panti Asuhan Dinsos, Kamis (6/10).
Bimtek SLRT tersebut dibuka oleh Plt Asisten III Setda Kukar Suriansyah didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, Sekretaris Dinsos Muhammad Rusli dan pemateri dari Seknas SLRT Ditjen Dayasos dan Gulkin Rian.
Peserta  bimtek SLRT berasal dari manajer sekretariat SLRT kabupaten, petugas sekretariat SLRT kabupaten, survisor kecamatan dan fasilitator desa dari 18 kecamatan se-Kukar. Bim-tek berlangsung selama dua hari dari tanggal 6 dan 7 Oktober 2016.
Sekretaris Dinsos Muhamad Rusli mengatakan bimtek SLRT  dilaksanakan untuk menyebarluas-kan informasi tentang layanan dan rujukan terpadu dalam perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.
“Dari bimtek SLRT ini diharapkan dapat mempersiapkan petugas yang akan menangani sistem layanan rujukan terpadu, kemudian bisa menyebarluaskan informasi tentang teknis pelaksa-naan SLRT berbasis TI dan mema-stikan kesiapan daerah dalam pelaksanaan SLRT,” katanya.
Sementara itu, Suriansyah saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar Rita Widyasari menyambut baik kegiatan bimtek SLRT dalam upaya peningkatan SDM.
SLRT berguna untuk membantu masyarakat dan pemkab dalam mengindentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan berdasarkan profil dalam basis data terpadu untuk kemudian menghubungkan dengan program–program pusat dan daerah yang paling sesuai dengan kebutuhan.
Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi pada bidang kesejah-teraan rakyat, penduduk miskin dan pengangguran menurun selama periode 2010–2015.(hmp06)