Dipublish: 21 Juni 2013, 22:25

80 Pegawai Pemkab Kubar Pindah ke Mahulu

SENDAWAR – Sebanyak 80 orang pegawai di lingkungan Pemkab Kutai Barat (Kubar) mengajukan surat pemindahan/mutasi pegawai ke Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).
Pegawai yang mengajukan mutasi tersebut yakni 50 pegawai tenaga kerja kontrak (TKK) dan 30 PNS, dengan pengajuan  berdasarkan Surat Edaran Bupati Kubar No 820/712/Ortal-TU.P/V/2013 tanggal 10 Mei 2013 perihal perpindahan TKK dan PTT ke Kabupaten Mahulu dan Surat Edaran BKD No 820/1527/BKD-Umum/VI/2013 dengan perihal pemindahan TKK dan PTT ke Mahulu.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD) Kubar melalui Sekretaris, Syamsu mengatakan data pegawai yang mengajukan pindah ke Mahulu sebanyak 80 orang dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti DPRD, Setkab, dan beberapa dinas lainnya. “Perpindahan PNS, TKK dan PTT ini sesuai dengan hasil MoU antara Pemkab Kubar dan Mahulu, terkait dengan pemenuhan kebutuhan pegawai disana, seperti diketahui beberapa waktu lalu telah ada pelantikan pejabat di 11 SKPD Kabupaten Mahulu,” katanya.
Menurut Syamsu, perpindahan pegawai ke Mahulu agar roda Pemkab Mahulu segera berjalan. Karena,  tidak mungkin beberapa pekerjaan SKPD dikerjakan langsung oleh Kabid, Kasi, Kabag dan Kasubag.
“Maka dibuatkan surat edaran yang disebarkan ke berbagai SKPD Kubar menawarkan kepada pegawai yang berminat pindah ke Mahulu,” jelasnya, kemarin. Dikatakannya, batas akhir pengajuan surat perpindahan/mutasi pegawai selambat-lambatnya tanggal 5 Juli 2013 mendatang. Nanti data pegawai yang telah masuk ini akan diproses oleh BKD Kubar. Bagi TKK dan PTT akan diproses langsung oleh BKD Kubar dan setelah selesai akan diserahkan dan dilimpahkan ke Mahulu. Sedangkan pegawai PNS setelah diproses BKD Kubar selanjutnya akan dikirim ke Provinsi untuk mendapat persetujuan dari Gubernur perihal pemindahan dari Kubar ke Mahulu. “Setelah disetujui barulah mereka dapat pindah ke kabupaten pemekaran,” tegasnya.
Sedangkan PNS, TKK dan PTT yang bekerja di 5 kecamatan yaitu Long Apari, Long Pahangai, Long Bagun, Laham dan Long Hubung yang masuk dalam wilayah Mahulu, secara otomatis langsung menjadi pegawai Mahulu.  “Nanti pengalihan mereka bersamaan dengan pegawai yang pindah dari Kubar. Walaupun begitu bagi mereka yang di Mahulu ingin pindah ke Kubar, dapat mengajukan surat pindah/mutasi dan akan diproses BKD Kubar.(imr)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger