Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Ade Sukma Ingin Gantikan Aidil Fitri

Ade Sukma Ingin Gantikan Aidil Fitri

Musorkot KONI Samarinda antara Desember 2016 atau Januari 2017

SAMARINDA – Hingga saat ini KONI Samarinda belum memiliki pengganti pasca Ketua KONI Samarinda, Aidil Fitri tersandung kasus hukum. Kekosongan kursi pimpinan induk organisasi olahraga Kota Tepian ini dikeluhkan sejumlah anggota, cabang olahraga. Setelah gelaran PON Jabar, olahraga Kota Samarinda seperti mati suri. Padahal, seleksi pra Porprov sudah tak lama lagi.
Sebagai insan olahraga Samarinda, Ade Sukma Yudhy sudah mendeklarasikan diri maju menggantikan Aidil Fitri. Ade Sukma sebelumnya duduk sebagai pejabat di KONI Samarinda tergabung dalam kabinet Aidil Fitri. Ade Sukma Yudhy tegas akan mencalonkan diri menjadi Ketua KONI Samarinda periode 2017-2021 mendatang, Rabu (30/11) kemarin.
“Saya akan mecalonkan diri menjadi Ketua KONI Samarinda, karena saya secara pribadi sebagai insan olahraga ingin bersama dengan seluruh cabor ingin membaktikan diri demi kemajuan olahraga, sehingga Samarinda ini layak disebut sebagai kota atlet, yang memang selama ini sudah menjadi julukannya,” kata dia.
Memuluskan cita-citanya, Ade meminta dukungkan kepada semua pihak baik walikota, instansi terkait, Ketua DPRD Samarinda serta jajarannya, tokoh-tokoh olahraga KONI Provinsi Kaltim, KONI Samarinda serta seluruh cabor dan badan fungsional.
“Artinya, bukan karena jabatannya saya mencalonkan diri, tetapi karena saya juga salah satu insan olahraga, sehingga untuk kemajuan pembinaan olahraga di Samarinda, saya ingin mencalonkan diri menjadi Ketua KONI dan kedepannya program bisa terus berjalan dengan baik, apalagi saat ini sudah mendekati masa persiapan porprov, itu salah satu program dalam persiapkan atlet Samarinda ke ajang tersebut,” paparnya.
Memajukan olahraga tidak hanya bergantung pada peran atlet semata. Pelatih dan wasit/juri juga memegang peranan penting meningkatkan prestasi atlet. “Sukses prestasi bukan hanya karena atlet saja, namun didalamnya itu ada peran pelatih dan wasit/juri yang peru diperhatikan kedepannya, bagaimana dalam menciptakan pelatih serta wasit/juri yang berkualitas,” imbuhnya.
Informasi yang diterima media ini, selain Ade ada beberapa nama yang mencuat menjadi kompetitornya, diantaranya Darmin Shaleh Balfas, Aspian Noor dan H Rizal. Dia berharap siapa pun nantinya terpilih menjadi Ketua KONI Samarinda dapat lebih memajukan olahraga di Kota Tepian.
“Memang ada beberapa nama, yang saya sebutkan tadi, mudahan siapapun yang terpilih nanti bisa memajukan olahraga di Samarinda dan diagendakan itu untuk Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini antara Desember 2016 dan Januari 2017 mendatang, ini sedang dipersiapkan,” pungkasnya. (rgn)