Dipublish: 10 April 2013, 21:24

Adri Patton : Perusda Intimung Ditunjuk Kembangkan PLTA

MALINAU – Pemkab Malinau, PT Allindo Kalimantan dan Aempire Energy Co Ltd menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understranding (MoU) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Penandatanganan dilakukan di Ruang Intilun Kantor Bupati Malinau oleh Bupati Yansen TP dan Presiden Direktur PT Allinddo Kalimantan, Yang Xiaokang serta Direktur Aempire Energy Vo Ltd, Yang Jianqun, Kamis (10/4).

MoU pertama ini ditandatangani pula Ketua DPRD Pdt Martin Labo yang diwakili Wakil Ketua I Jhonny Laing Impang, Wakil Bupati Topan Amrullah, Sekretaris Kabupaten Adri Patton dan sejumlah asisten serta kepala SKPD terkait.

Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan MoU antara Perusda Intimung  dengan PT Allindo Kalimantan dan Aempire Energy Co Ltd. MoU kedua ini ditandatangani Direktur Perusda Intimung, Lewi Mawa dan Presiden Direktur PT Allinddo Kalimantan, Yang Xiaokang. MoU kedua itu merupakan pengesahan kerjasama antara Perusda dan PT Allindo Kaltim terkait proyek pembangunan PLTA.

Sekkab Adri Patton dalam forum itu menjelaskan, Perusda Intimung akan mewakili Pemkab Malinau dalam pelaksanaan pembangunan PLTA. Perusda Intimung dan PT Allindo Kalimantan akan membentuk Joint Venture perusahaan terbatas dengan nama PT Kalimantan Electricity.

“Atau ada nama lain yang disetujui untuk diregistrasikan. Intinya, perusahaan itulah yang akan mengembangkan 11 stasiun PLTA dengan mode casade di sejumlah sungai yang telah dikaji perusahaan,” kata Adri .(wh/adv)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger