Selasa, 05/12/2017

Rudiansyah : Putra Daerah Harus Mampu Bersaing

Selasa, 05/12/2017

H Rudiansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rudiansyah : Putra Daerah Harus Mampu Bersaing

Selasa, 05/12/2017

logo

H Rudiansyah

TENGGARONG - Wakil Ketua III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H Rudiansyah mengatakan pentingnya peran putra daerah untuk dapat bersaing di segala bidang kehidupan.

Menurut Rudi sapaan akrabnya, yang dimaksud mampu bersaing ialah putra daerah yang memiliki semangat etos kerja tinggi didalam turut serta berkontribusi dalam pembangunan.

“Kita yakin dan percaya setiap personal memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing. Dan saya meyakini jika semua peran dan kesempatan diberikan sama rata dengan yang diberikan kepada putra asli daerah kita, saya pastikan kemajuan daerah ini secara merata dan adil tentu akan kita rasakan,” katanya.

Politisi Gerindra ini mengungkapkan salah satu dampak gagalnya pembangunan yang tidak secara merata terjadi di setiap daerah, dikarenakan minimnya kontribusi putra daerah yang memiliki jabatan strategis. “Ini nyata terjadi, karena jika memang diberi kesempatan kepada putra daerah, saya yakin pembangunan akan serius dan tidak ada muatan-muatan titipan dari pemerintah provinsi ataupun pusat,” ungkapnya.

Rudi menegaskan tumbuh atau mati setiap daerah bergantung pada peran serta putra daerah yakni pemuda didalamnya. Tidak salah ketika orang bijak pernah mengatakan bahwa jika di suatu daerah terdapat banyak pemuda yang baik, maka baiklah daerah tersebut. Dan sebaliknya, jika di suatu daerah terdapat banyak pemuda yang buruk, maka buruklah daerah itu.

Memang hal ini dapat diterima secara logis sebagai hal yang benar, mengingat pemuda termasuk dalam level manusia yang berumur produktif, dimana mereka menjadi poros utama dalam membangun daerah. Jika digambarkan secara statistik, hingga kini komposisi penduduk Indonesia masih berbentuk “piramida”, di mana jumlah pemudanya belum mencapai titik ideal dibandingkan kaum usia non produktifnya. Mungkin inilah salah satu faktor penghambat mengapa banyak daerah Indonesia yang masih belum bisa maju salah satunya bumi etam Kukar,” tegasnya. (adv/hei)

Rudiansyah : Putra Daerah Harus Mampu Bersaing

Selasa, 05/12/2017

H Rudiansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.