Rabu, 13/12/2017

Balikpapan Butuh Dukungan APBD Provinsi

Rabu, 13/12/2017

MUHAMMAD Adam saat me­laksanakan reses masa sidang III bersama warga Kota Balikpapan dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendy.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Balikpapan Butuh Dukungan APBD Provinsi

Rabu, 13/12/2017

logo

MUHAMMAD Adam saat me­laksanakan reses masa sidang III bersama warga Kota Balikpapan dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendy.

SAMARINDA - Melaksanakan reses atau jaring aspirasi masyarakat oleh Anggota DPRD Kaltim ke daerah pemilihannya, Muhammad Adam mengaku mendapatkan banyak masukan dan keluhan warga. Salah satunya adalah masalah keterbatasan anggaran Kota Balikpapan yang mendesak daerah ini sangat membutuhkan dukungan anggaran pembangunan melalui APBD Provinsi Kalimantan Timur. Namun demikian, reses yang ia laksanakan sejak 4-9 Desember 2017 di Kota Balikpapan tersebut mendapat banyak dukungan pula dari berbagai tokoh masyarakat hingga Walikota Balikpapan yang berkesempatan hadir.

“Soal dukungan APBD Provinsi tersebut disampaikan langsung oleh Bapak Walikota Balikpapan HM Rizal Effendy, beliau menyebutkan pentingnya dukungan APBD Provinsi Kaltim dalam pembangunan di Balikpapan, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan kota,” ungkap Adam dalam reses istimewa yang dihadiri pula Dirut PDAM Ir Haidir, Camat Balikpapan Selatan Haemusri, Lurah Kelurahan Sungai Nangka, Damai Bahagia dan Gunung Bahagia serta tokoh Masyarakat seperti Ir H Ahmad Basir, Dinas PU, ketua RT di Perumahan BDS, Sungai Nangka, Damai Bahagia dan Kampung Butun.

Dalam reses tersebut, Walikota Balikpapan juga menyampaikan  beberapa upaya yang telah diperjuangkan Adam Politikus asal Dapil II ini yaitu dengan berbuat untuk kemajuan Kota Balikpapan lewat perjuangan Bantuan Keuangan APBD Provinsi. 

Tak hanya itu, warga juga diingatkan agar waspada di musim hujan karena rawan longsor, pohon tumbang dan banjir, selain itu diharapkan keterlibatan keluarga dalam mengawasi anak karena begitu masifnya peredaran narkoba serta kejahatan seksual kepada anak dibawa umur. Disni peran orang tua sangat besar dalam mengawasi anak-anaknya. 

Lebih lanjut, warga juga menyampaikan rasa syukur dan sangat mengapresiasi hasil yang telah dicapai dari perjuangan Adam, terutama dalam perbaikan lingkungan warga seperti semenisasi dan perbaikan parit di lingkungan BDS dan sekitarnya. Semua ketua RT yang hadir juga tak luput memberikan apresiasi karena mereka telah dapat menikmati jalan lingkungan yang mulus tanpa khawatir lagi terjatuh karena licin dan berlumpur.

Hal senada, juga disampaikan oleh warga di Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat atas selesainya semenisasi lingkungan di hampir semua RT di Kelurahan Baru Ulu serta di Kecamatan Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara. 

Namun demikian, menurut Adam adapula warga menyampaikan keluhan atas status tanah mereka yang tumpang tindih di Kelurahan Sungai Nangka, hingga kini belum selesai, padahal warga sudah puluhan tahun mendiami tanah dilokasi tersebut. “Warga juga mempertanyakan kelanjutan komitmen Bapak Gubernur untuk ganti rugi pembebasan lahan perpanjangan landasan Pacu Bandar Udara SAMS Balikpapan yg sudah sekian lama tidak terealisasi padahal sudah ada kesepakatan antara warga dengan pihak pemerintah hanya masalah pembayaran yg belum terealisasi,” urai Adam.

Tak kalah penting, warga Balikpapan juga mempertanyakan komitmen Pemprov Kaltim untuk membangun SMKN 7 di Balikpapan Barat, karena kewenangan sudah diambil provinsi, sementara masyarakat sudah terlalu lama menanti adanya SMKN di Balikpapan karena hanya Balikpapan Barat yang belum memiliki sekolah kejuruan negeri. (hms5)


Balikpapan Butuh Dukungan APBD Provinsi

Rabu, 13/12/2017

MUHAMMAD Adam saat me­laksanakan reses masa sidang III bersama warga Kota Balikpapan dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendy.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.