Minggu, 18/06/2017

Kenali Potensi Daerah, Dongkrak Bantuan Pusat

Minggu, 18/06/2017

Eddy Sunardi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kenali Potensi Daerah, Dongkrak Bantuan Pusat

Minggu, 18/06/2017

logo

Eddy Sunardi

SAMARINDA - Besarnya potensi yang dimiliki Kaltim hampir di semua bidang, semestinya bisa menjadi alasan kuat pemerintah pusat untuk semangat memberi perhatian terhadap pembangunan. 

Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim Eddy Sunardi mengajak masyarakat Kaltim untuk mengenal lebih dalam potensi yang dimiliki daerah ini untuk menjadi modal menjaga dan memanfaatkan dengan baik sebagai modal dasar agar bantuan pusat kepada daerah dapat terdongkrak.

Politikus asal Dapil Balikpapan ini juga mengatakan, seperti Kota Balikpapan sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan laut merupakan posisi strategis sebagai pintu gerbang Kaltim.  “Sehingga jika didukung infrastruktur yang baik akan menunjang kelancaran arus logistik ke berbagai daerah di Kaltim. Bukan hanya Balikpapan saja yang turut merasakan pembangunannya, namun daerah lain juga,” kata Eddy.

Tak bisa hanya berharap dari keuangan daerah, disinilah bantuan pemerintah pusat akan sangat membantu daerah dalam mengembangkan pembangunan seperti daerah lain yang telah lebih unggul pembangunannya. “Dibutuhkan kerjasama termasuk dengan kontraktor dan tenaga kerja konstruksi lokal. Bidang konstruksi cukup menjanjikan. Tenaga lokal di bidang konstruksi dapat turut berperan dalam pembangunan daerah kita,” harapnya.

Mengenai tenaga konstruksi, Eddy juga menyinggung para lulusan teknik untuk konsisten berprofesi sesuai kemampuan dan keahliannya. Memang dibutuhkan keahlian yang terpercaya dan bertanggung jawab, oleh sebab itu peningkatan SDM juga diperlukan untuk menaikan daya saing. 

“Jika SDM lokalnya di bidang konstruksi dapat bersaing maka tak perlu tenaga dari luar. Cukup memanfaatkan tenaga lokal. Transfer knowledge dari ahli untuk tenaga lokal lah yang diperlukan sehingga tenaga lokal kita lebih andal,” ungkapnya. (hms5)




Kenali Potensi Daerah, Dongkrak Bantuan Pusat

Minggu, 18/06/2017

Eddy Sunardi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.