TNI Dukung Pembangunan Jalan Tol


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     513 kali
img Tinjau Jalan Tol: Gubernur Kaltim Awang Faroek meninjau proyek jalan tol.

SAMARINDA - Momentum peringatan Hari Juang Kartika ke 72 menunjukkan usia yang sudah tidak muda lagi bagi perjuangan jajaran TNI di negara ini bersama pemerintah maupun rakyat.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan peran TNI sangat besar terhadap pengembangan pembangunan daerah. Karena itu, Awang meminta agar TNI terus bersama pemerintah menyukseskan pembangunan. 

“TNI sudah banyak berkorban untuk rakyat selama ini. Bahkan, dalam pembangunan di Kaltim, TNI menunjukkan komitmen mendukung pemerintah dengan bersama membangun infrastruktur. Khususnya pembangunan perumahan Asrama TNI di Manggar Balikpapan yang dibangun Pemprov Kaltim. Sebagai pengganti, karena perumahan mereka dibangun Jalan Tol,” kata Awang Faroek Ishak usai Upacara Ziara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Kamis (14/12).

Sikap yang dilakukan jajaran TNI dengan membantu pemerintah untuk membangun jalan tol adalah bagian dari rela berkorban untuk rakyat. Karena itu, inilah salah satu bagian dari pengorban TNI selain berjuang di medan perang menghadapi lawan yang akan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Meski demikian, pemerintah tetap berkomitmen untuk membantu TNI. Khususnya menyiapkan pembangunan perumahan sesuai kemampuan alokasi anggaran yang dimiliki pemerintah.

“Alhamdulillah pemerintah sudah membangun Asrama bagi TNI. Sebagai ganti terhadap lahan perumahan yang ditempati TNI termasuk menjadi lokasi yang dilintasi pembangunan jalan tol. Bahkan, asrama yang dibangun sangat representatif atau istimewa,” jelasnya.

Pergantian pembangunan itu, tidak lain sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap TNI. Karena TNI telah berkorban, berjuang demi menyukseskan pembangunan jalan tol. 

Awang menegaskan, itulah contoh salah satu pengorbanan TNI untuk kepentingan rakyat dengan bersiap pindah dari tempat yang lama. Karena itu, Awang sangat berterimakasih terhadap Panglima TNI dan Pangdam VI Mulawarman serta semua jajaran TNI yang telah bersama membantu pemerintah.

“Ini contoh yang bagus. Mereka berkorban untuk pembangunan infrastruktur. Contohnya jalan tol Balikpapan-Samarinda. Itulah yang patut dicontoh siapa saja. Di mana kepentingan rakyat lebih di atas dari kepentingan pribadi atau kelompok yang harus ditingkatkan,” jelasnya. (jay/sul/ri/adv)


baca LAINNYA