Senin, 19/06/2017

PPDB 2017 Harus Transparan

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PPDB 2017 Harus Transparan

Senin, 19/06/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Yahya Anja berharap agar sekolah-sekolah di Kalimantan Timur  transparan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).  Untuk itu dia mengingatkan pihak sekolah agar membuat sistem yang jelas dan lebih transparan dalam penerimaan siswa baru. Penerapan sistem yang transparan ini sangatlah penting agar pendidikan di Kalimantan Timur dapat lebih baik.

Apabila sistem transparansi dan ketegasan moral dapat disatukan dengan baik, maka dapat dipastikan mutu pendidikan akan lebih maju dan terus melangkah lebih baik.

“Agar sistem transparan ini berjalan dengan baik dan optimal untuk menghindari adanya siswa titipan, maka perlu dukungan semua pihak terutama pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan di kabupaten dan kota,” katanya.

Politikus Partai Demokrat ini juga mengimbau agar Dinas Pendidikan melakukan pengawasan disejumlah sekolah unggulan yang ada di Kaltim. Sebab sekolah unggulan selalu menjadi favorit siswa.

“Lakukan pemutahiran data bagi peserta PSB. Jika tidak sesuai dengan target, maka sebaiknya pihak sekolah tidak meloloskan calon siswa,” ucapnya.

Karena daya tampung sekolah yang terbatas, Yahya menyampaikan agar dalam memilih sekolah, siswa juga harus menyesuaikan kemampuan. Jika kemampuan tidak mencukupi, maka sebaiknya tidak perlu mendaftar ke sekolah unggulan. Apalagi saat ini banyak sekolah yang kualitas pendidikannya sudah baik. 

“Jadi jangan terpaku pada sekolah unggulan. Sebab masih banyak sekolah lain yang kualitasnya sama dengan sekolah unggulan,” tuturnya. (hms3)


PPDB 2017 Harus Transparan

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.