Senin, 19/06/2017

Kriminalitas Cenderung Meningkat Jelang lebaran

Senin, 19/06/2017

Siti Qomariah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kriminalitas Cenderung Meningkat Jelang lebaran

Senin, 19/06/2017

logo

Siti Qomariah

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim, Siti Qomariah mengimbau masyarakat Kaltim untuk mewaspadai aksi kriminalitas yang cenderung meningkat saat Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ditambah aktivitas masyarakat malam hari hingga subuh saat Ramadhan cukup tinggi.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan mawas diri saat beraktivitas di malam hari, karena potensi kriminalitas akan timbul dari adanya kesempatan apalagi saat menjelang lebaran,” ujar Qamay—sapaan akrabnya.

Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini mengusulkan kepada pemerintah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta aparat kepolisian untuk memasang closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas di sejumlah titik rawan kriminalitas sebagai langkah awal antisipasi. 

“Seperti di lampu merah dan daerah yang minim penerangan atau di titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini untuk menimalisir kemungkinan terjadinya tindak kriminal dari pelaku kejahatan,” katanya.

Selain pengadaan kamera pengawas, Sekretaris Fraksi PAN ini juga meminta aparat Satpol PP ikut membantu kepolisian melakukan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah, terutama di masjid-masjid besar selama Ramadhan.

“Ini semua bertujuan menciptakan rasa aman kepada warga, khususnya umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dan lebaran,” ucapnya

Menurut Qamay, tingginya angka kriminalitas saat Ramadhan dan Idul Fitri disebabkan beberapa faktor, seperti kebutuhan akan lebaran, ataupun keinginan untuk berlibur saat musim liburan tiba. 

“Nah, biasanya para pelaku kejahatan ini sudah memikirkan berbagai macam cara bagaimana caranya agar dapat sangu atau uang untuk liburan. Jangan sampai kita lalai yang akhirnya dirugikan oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab,” imbaunya. (hms6)


Kriminalitas Cenderung Meningkat Jelang lebaran

Senin, 19/06/2017

Siti Qomariah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.