Muharram Resmikan Kantor Kepala Kampung Tumbit Dayak


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     332 kali
img PROGRAM CSR: Bupati Muharram meresmikan Kantor Kepala Kampung dan Gedung PKK di Tumbit Dayak, Selasa (16/1). (Foto: Indra/kk)

TANJUNG REDEB - Bupati Berau Muharram meresmikan Kantor Kepala Kampung dan Gedung PKK di Tumbit Dayak, Selasa (16/1), yang merupakan realisasi dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Berau Coal. Peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima serta pemotongan pita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Agus Tantomo, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), manajemen PT Berau Coal, tokoh masyarakat dan adat serta ratusan masyarakat Kampung Tumbit Dayak.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Tumbit Dayak Jiang Bos mengapresiasi perusahaan yang telah memberikan perhatian dalam pemenuhan sarana penunjang pemerintahan kampung. 

“Cukup banyak kontribusi yang telah diberikan perusahaan kepada kampung,” ujarnya.

Sementara Deputy Director Operation Support PT Berau Coal, Gatot menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir pihak perusahaan telah menyalurkan kewajibannya khususnya kepada kampung-kampung yang berada dalam lingkar tambang. “Program kita terus berjalan, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” katanya.

Program ini pun mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Bupati Muharram mengatakan, kepedulian perusahaan terhadap kampung-kampung yang berada dalam wilayah kerjanya sangat diperlukan. Berbagai program bantuan yang dijalankan pun memberikan keringan bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di kampung.

Muharram berpesan kepada masyarakat kampung agar fasilitas yang telah dibangun ini bisa dijaga bersama-sama. Sehingga manfaat yang diberikan kepada masyarakat bisa dirasakan dalam jangka panjang. Dengan adanya kantor kepala kampung yang baru ini, ia mengharapkan agar diimbangi juga dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan dukunga fasilitas yang sudah bagus ini, kita harus memberikan pelayanan maksimal. Ciptakan sistem manajemen pengelolaan kampung yang efektif,” imbuhnya.

Selain itu, ia pun mengajak kepala kampung untuk menerapkan pola pemerintahan yang baik. Dalam aplikasinya, ia mengharapkan agar kepala kampung bisa memimpin dengan rasa kebersamaan dan cinta. (ind/adv)


baca LAINNYA