Rising Star Net TV yang Ingin Membela Mitra Kukar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     1.149 kali
img Hermansyah Muchlis

TENGGARONG - Miliki darah turunan pemain sepak bola tentunya semakin memudahkan langkah Hermansyah Muchlis dalam karier sepak bola profesional di tanah air. Namun perjuangan karier yang penuh dengan perjuangan ini tentunya tidak akan pernah sukses jika tidak dibarengi dengan restu serta dukungan orang tua dan keluarga.

Pria kelahiran 19 April 1992 Makassar, Sulawesi Selatan yang akrab disapa Manca ini tercatat pernah memperkuat kesebelasan ternama di tanah air yang di antaranya Tim Divisi Utama Perseba Bangkalan, Madura selama semusim, kemudian berkiprah dan menanjak naik prestasinya saat membela Borneo FC selama tiga musim dengan meraih juara pada divisi utama dan lolos ke ISL. Sempat bermain di Cilegon United Liga II dan pada perhelatan Piala Presiden 2018 ini dipercaya mengisi skuad utama Martapura FC.

"Sepak bola memang kegemaran dari kecil, ya sejak mulai bermain menggunakan bola plastik dulu itu. Bapak juga seorang pemain bola dan dari kecil sudah diajarkan sama bapak yang kebetulan memang berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang. Hingga sekarang memang saya tetap bermain untuk posisi gelandang serang atau bertahan sesuai kebutuhan strategi," katanya kepada Koran Kaltim, kemarin.

Anak pertama dari pasangan Muchlis dan Mantasia yang berpostur 170 sentimeter ini tumbuh besar di Makassar dan saat pelajar pernah mewakili Sulawesi Selatan dalam perhelatan POPNAS pada 2009 silam. "Capaian tertinggi sampai saat ini ialah bersama Borneo FC Juara Piala Gubernur Kaltim dan bisa juara divisi utama untuk masuk berlaga di ISL, sedangkan untuk prestasi pribadi alhamdulillah pernah menjadi rising star Net TV pemain muda berpengaruh dalam tim pada 2015 kemarin," tegasnya.

"Saya harap ke depan makin bisa berkontribusi kepada tim bisa bermain pada level atas kembali dan impian terbesar saya bisa masuk timnas serta membela tim tempat kelahiran istri saya yakni Naga Mekes Mitra Kukar," kata gelandang pengangkut air yang identik dengan nomor punggung 31 ini. (*hei)


Profil 

Nama : Hermansyah Muchlis

Ayah : Muchlis

Ibu : Mantasia

Adik Perempuan : Hikma Muchlis 

Adik Laki-laki : Syahrul Muchlis 

Istri : Kartini

Jejak Karier : Perseba Bangkalan, Borneo FC, Cilgeon United, PSCS Cilacap dan Martapura FC

Pemain Idola Timnas : Ponaryo Astaman

Pemain Idola Internasional : Andres Iniesta dan Mesut Ozil

Motto Hidup : Keluarga Adalah Alasan Untuk Selalu Semangat


baca LAINNYA