100 Peserta Ikuti OSN Disdikbud Kukar Tingkat SD/MI


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 bulan yang lalu     10.025 kali
img Pembukaan OSN Kukar tingkat SD/MI oleh Kadisdikbud Kukar Hifsi G Fahrannas.(Foto: Rian/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara, Kamis (22/2) hari ini, menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 untuk tingkat SD/MI se-Kukar.

Kadisdikbud Kukar, Hifsi G Fahrannas, saat membuka OSN di aula Disdikbud mengatakan kegiatan itu diikuti 100 siswa dari 17 kecamatan di Kukar.

"Peserta OSN sebanyak 100 siswa, yang terdiri dari 50 siswa mengambil bidang IPA, sedangkan 50 orang lagi mengambil bidang matimatika. Seluruh kecamatan berpartisipasi, kecuali Tabang," kata Hifsi.

OSN ini bertujuan sebagai wahana kompetisi bidang matimatika dan IPA bagi siswa, dan menumbuhkan kembangkan budaya belajar berkreatifitas dan motivasi tinggi.

Selain itu, OSN juga sebagai ajang mencari minat dan bakat siswa di bidang  matimatikan dan IPA.

“Yang terpenting dari subtansi OSN, sebagai pengalaman belajar olah fikir, olah hati, olah rasa dan olahraga, untuk saling menghargai satu sama lain, saling menghormati, dan toleransi, meski berbeda sekolah dan kecamatan,” paparnya.

Hifsi mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini sangat berharga bagi anak didik agar mampu berkreasi dan berprestasi. Sebab, dalam era keterbukaan saat ini, tidak ada alternatif lain bagi sekolah untuk berkompetisi dari sekolah lain dari berbagai aspek kehidupan untuk menyiapkan SDM yang bermutu.

“Pemenang OSN kali ini akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada saat pelaksanaan OSN 2018 bulan depan. Pemenang juara 1 sampai 3 akan mengikuti seleksi tingkat Kaltim nantinya,” jelasnya. (advertorial)


Penulis : Andriansjah

Editor    : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA