Hebat, Siswa SMPN 02 Tenggarong Raih Segudang Prestasi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     28.512 kali
img Piala yang diraih SMPN 2 Tenggarong dalam lomba baris-berbaris di SMAN 5 Samarinda, beberapa waktu lalu.(rian/korankaltim.com)

KORANKALTIM.Com, TENGGARONG-  Periode Desember 2017-Februari 2018 banyak prestasi gemilang yang diraih siswa SMPN 02 Tenggarong, mulai tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. 

Manajemen SMPN 02 berkomitmen terus meningkatkan prestasi siswa, sekolah tidak segan mendatangkan tenaga ahli dari luar untuk meningkatkan prestasi siswa.

“Tiga bulan terakhir, kita banyak menyabet juara dalam setiap even pertandingan sains dan olahraga,”kata Kepala SMPN 02 Tenggarong, Abdurrasid MPd, kepada KoranKamtim.Com.

Rasid menjabarkan, siswanya pernah meraih juara III lomba cerdas cermat Sains tingkat kabupaten. Juara umum lomba baris berbaris tingkat provinsi, termasuk juara kostum terfavorit, juara I putri dan juara II putera, yang digelar SMK Kehutanan Samarinda. 

Siswa SMPN 02 juga meraih juara umum baris berbaris, juara I putera dan puteri, dan juara variasi puteri yang digelar SMA 10 Samarinda.

“Siswa kita Muhammad Ridho Purwanto, Della Dwi Aulia dan Nirina, masuk finalis Olimpiade Sains Kimia yang digelar FKIP Unmul,” jelasnya.

Rasid menambahkan, kelompok paduan suara SMPN 02 juga meraih juara II tingkat kabupaten, dan juara III senam PGRI. Untuk ajang pertandingan olahraga, siswa atas nama Rosmina Herlina dan Fasya Tiara, juara I dan III pertandingan pecak silat tingkat kabupaten dan juga meraih juara harapan I dan III lomba baris-berbaris tingkat Nasional yang digelar SMAN 05 Samarinda.

“Kita juga pernah meraih juara II olahraga bulu tangkis tingkat nasional di Bali, yang digelar Djarum Foundation. Kita tidak segan datangkan tenaga ahli sains lulusan ITB untuk peningkatan mapel Sains bagi siswa,” paparnya. (Advertorial)


Penulis : Andriansjah

editor : bambang irawan

berita TERKAIT


baca LAINNYA