Kamis, 12/04/2018

Dorong Kesadaran Donor Darah

Kamis, 12/04/2018

Yahya Anja

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dorong Kesadaran Donor Darah

Kamis, 12/04/2018

logo

Yahya Anja

SAMARINDA-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Yahya Anja mengusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk dapat mendorong kesadaran mendonorkan darah hingga  keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Imbauan tersebut disampaikannya untuk memenuhi stok darah di PMI di seluruh daerah di Kaltim. 

Menurutnya membangun kesadaran  donor darah di OPD adalah salah satu cara yang efektif untuk memenuhi kebutuhan darah di Kaltim.

”Dengan keterlibatan  OPD  setidaknya meringankan kekurangan  darah di PMI. Konsepnya mungkin dilaksanakan reguler di instansi-instansi se-Kaltim. Jika berlangsung lancar, rasanya bisa menutupi kekurangan stok darah,” sebutnya. 

Tidak hanya di instansi, dia juga berharap ada kesadaran masyarakat untuk mendonor. Namun hal tersebut perlu didukung oleh  sarana seperti Sentral Pendidikan Unit Transpusi Darah.

Pasalnya, peran masyarakat  dan partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya untuk menjadi pendonor darah sukarela sangat menentukan  ketersediaan darah di sarana kesehatan.

Selain itu, dia juga berharap pada bekerja di bidang kesehatan, agar dapat memberikan teladan kepada masyarakat dengan menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Hal itu diharapkan bisa membuat aksi donor darah sukarela, sehingga donor darah tidak hanya dilaksanakan pada acara-acara khusus saja. 

“Donor darah harus kita jadikan bagian dari gaya hidup sehingga masyarakat secara rutin mendonorkan darahnya dan menjadi Donor Darah Lestari,” harapnya. (adv/hms3)


Dorong Kesadaran Donor Darah

Kamis, 12/04/2018

Yahya Anja

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.