Kamis, 06/07/2017

Yahya Apresiasi ITK Kembangkan Teknologi Kesehatan

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yahya Apresiasi ITK Kembangkan Teknologi Kesehatan

Kamis, 06/07/2017

logo

SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Yahya Anja mengapreasi pengembangan teknologi kesehatan sebagai bidang yang akan menjadi unggulan di Intitut Teknologi Kalimantan (ITK). Upaya tersebut menurut Yahya sangat positif, sebab ITK memang sudah semestinya memiliki daya tarik tersendiri demi bersaing dengan perguruan tinggi lain serupa seperti halnya ITB dan ITS.

“Tentunya dengan mengembangkan teknologi kesehatan sebagai unggulan maka diharapkan selain mencetak mahasiswa yang berkualitas juga akan turut berperan dalam kemajuan teknologi dibidang kesehatan itu sendiri,” kata Yahya.

Kampus yang sudah berdiri sejak 2013 dan berada di Kecamatan Karang Joang, Kota Balikpapan ini menjadi harapan tersendiri khususnya bagi Kalimantan Timur yang telah beruntung karena menjadi daerah yang dipilih untuk pembangunan sebuah kampus bergengsi yang bersaing dengan ITS dan ITB. Meski masih terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, Yahya terus mendorong agar ITK selalu melakukan upaya agar ITK dapat benar-benar memiliki daya saing setaraf ITB dan ITS. 

“Tentu memang membutuhkan banyak dukungan agar program dan rencana-rencana yang dibuat dapat dilaksanakan. Saya pun berharap kendala-kendala yang dihadapi ITK bisa diselesaikan sehingga tidak lagi menjadi penghalang perguruan tinggi ini agar bisa maju pesat,” ungkap Politikus Demokrat ini.

Meski berkeinginan mengembangkan bidang teknologi kesehatan, Yahya mengimbau agar jangan sampai jurusan lain yang ada kurang mendapat upaya pengembangan secara optimal. Yahya mengatakan bahwa jurusan yang ada jangan sampai potensinya terabaikan karena fokus pada teknologi kesehatan. (hms5)


Yahya Apresiasi ITK Kembangkan Teknologi Kesehatan

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.