Minggu, 09/07/2017

Saling Bersinergi Percepat Pembangunan Daerah

Minggu, 09/07/2017

Syarifah Fatimah Alaydrus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Saling Bersinergi Percepat Pembangunan Daerah

Minggu, 09/07/2017

logo

Syarifah Fatimah Alaydrus

SAMARINDA-Selain berupaya membangun wilayah perkotaan, pembangunan wilayah dipedesaan juga sangat diperlukan sebab keduanya harus saling bersinergi. Dengan membangun wilayah perkotaan maka pedesaan yang wilayahnya berdekatan dengan kota akan juga akan bertransformasi terdorong untuk lebih maju.

“Apalagi masa sekarang di era kemajuan teknologi, ada beberapa daerah pedesaan yang warganya sudah mengikuti kecanggihan teknologi seperti internet. Meski contohnya hanya digunakan untuk berjualan sistem online,” kata Syarifah Fatimah Alaydrus.

Untuk kecanggihan teknologi tersebut memang tidak semua wilayah mendapatkan layanan internet, bahkan masih banyak pula yang belum teraliri listrik. Untuk itu Anggota DPRD Kaltim asal Fraksi Golkar ini berharap pemerintah terus mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan. Setidaknya dengan memenuhi hak yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih dan listrik. Begitupula fasilitas umum sebagai penunjang. “Fasilitas umum seperti layanan kesehatan tentu memerlukan listrik, kemudian tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana. Begitupula fasilitas umum lainnya juga harus dipenuhi,” sebutnya.

Ditambahkan olehnya, memang melihat geografis wilayah di Kaltim berbeda dengan pulau Jawa yang antar daerah lain tidak dibatasi jarak yang jauh. Sehingga pembangunan antarkota dan desa terkesan lebih mudah untuk dikembangkan. 

“Tapi inilah tantangan bagi Kaltim. Selain Pemprov Kaltim, pemerintah pusat juga tidak abai untuk memberikan perhatian terhadap pembangunan di daerah kita,” harapnya. (adv/hms5)


Saling Bersinergi Percepat Pembangunan Daerah

Minggu, 09/07/2017

Syarifah Fatimah Alaydrus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.