Ketua RT Rantau Pulung Usulkan Perbaikan Jalan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 months ago     454 kali
img Tingkatkan SARANA: Saat menghadiri halal bihalal silaturahmi momen Idul Fitri Rantau Pulung sebanyak 160 Ketua RT di Kecamatan Rantau Pulung usulkan perbaikan jalan rusak.

SANGATTA - Kunjungan Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Istri yang juga Wakil Ketua DPRD Hj Ence UR Firgasih dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga beserta istri Tirah Satriani, ke sejumlah kecamatan tidak hanya untuk berhalal bihalal sebagai rangkaian perjalanan safari syawal. Namun dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga menyerap aspirasi dari masyarakat. 

Seperti yang terjadi di Kecamatan Rantau Pulung, dari atas podium utama, Bupati mendengarkan dengan seksama aspirasi dan masukan dari ratusan Ketua RT.

“Kami sangat bersyukur sekali kepada Bupati, Wabup, Wakil Ketua DPRD,  Seskab, Asisten dan para Kepala OPD yang proaktif menyambangi masyarakatnya,” kata Siman, salah seorang perwakilan Ketua RT 12 Desa Mukti Jaya, Kecamatan Rantau Pulung.

Siman mengungkapkan, sejak pasangan Ismu-Kasmidi menjabat Bupati dan Wabup dukungan di sektor pertanian, perkebunan, peternakan sudah sangat baik. Apalagi Pemkab melalui kebijakan Bupati juga sangat konsen untuk  mengembangkan komoditi pertanian jenis lain. Sehingga dengan ada alternatif pengembangan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat. Memberi bantuan mesin pencacah singkong gajah, alat pemotongan dan lain-lain. 

“Membantu agar pihak investor dari luar siap menerima hasil produksi singkong gajah kami,” bebernya.

Ia menambahkan, kesejahteraan para Ketua RT semakin baik. Karena gaji Ketua RT juga dinaikan oleh kabinet kerja Bupati dan Wabup. Dia berharap setiap tahunnya dapat ditingkatkan lagi. Namun yang terpenting menurut Siman, jajaran Pemkab Kutim harus mengutamakan peningkatan akses infrastruktur jalan. 

Memperbaiki jalan yang berlubang sehingga tidak menghambat roda perekonomian dan aktivitas warga. Simon mengatakan jalan merupakan faktor penentu pendorong geliat perekonomian Rantau Pulung selama ini. 

“Karena kondisi jalan yang rusak sangat rawan akan terjadinya lakalantas. Tapi kami yakin di bawah kepemimpinan Ismu dan Kasmidi, jalan yang rusak dapat segera diperbaiki dan menjadi skala prioritas,” tutup Siman.

Menanggapi saran dan aspirasi Ketua RT di Ranpul, Bupati Ismunandar berjanji akan terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan wilayah antar kecamatan. Sehingga terjadi pemerataan pembangunan dan menggeliatkan bidang perekonomian Kabupaten Kutim secara umum.

“Pemkab Kutim dengan program anggaran yang ada akan terus komitmen mengimlementasikan Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu),” kata Ismu dihadapan ratusan masyarakat dan Sekretaris Kabupaten Kutim H Irawansyah, Asisten I H Mugeni dan segenap kepala OPD yang iktu dalam rombongan.

Semua dilaksanakan secara bertahap dengan target fokus dan tuntas. Untuk itu seluruh elemen masyarakat diminta untuk terus memberikan dukungan terhadap kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kutim. (hms12)



loading...

baca LAINNYA