Selasa, 18/07/2017

Perbaiki Jalan Rusak di Hulu Mahakam

Selasa, 18/07/2017

H Salehudin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbaiki Jalan Rusak di Hulu Mahakam

Selasa, 18/07/2017

logo

H Salehudin

TENGGARONG-Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) meminta Pemkab segera gerak cepat mengatasi kembali rusaknya jalan poros Sebelimbingan Tuana Tuha. Anggota Komisi III H Salehudin mengatakan, masyarakat hulu mahakam kini mengalami kesusahan akses jalan akibat jalan yang mereka lalui pascaterendamnya jalan akibat pasang tinggi sungai mahakam beberapa bulan terakhir.

“Rakyat di pedalaman khususnya wilayah Kecamatan Hulu menjerit pascabanjir, bagaimana tidak jalan poros Sebelimbingan Tuana Tuha rusak parah dan sangat susah dilalui,” kata Saleh, kemarin.

Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan banyak warga terutama konstituennya mengadu ke DPRD terkait kondisi ini. Menurutnya jalan tersebut masuk pada proyek multiyears sudah sepatutnya perbaikan jalan saat ini tengah dilakukan, namun hingga kini belum ada progres. “DPRD minta ada tanggapan pemerintah adanya Multi Yyears Contract (MYC) tahun 2017 nilainya 245 miliar yang diperuntukkan Sebelimbingan Tuana Tuha, ini harus disegerakan akan tetapi sudah bulan ke tujuh ini kok belum dilelang,” ungkapnya.

Camat Kenohan M. Lukman, mengatakan jalan poros Sebelimbingan – Tuana Tuha kini mengalami rusak berat, hal ini berakibat seringnya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal yang dialami warga setempat maupun warga yang melintas jalan tersebut.

 “Iya di jalan Poros Sebelimbingan Tuana Tuha, sering terjadi Lakalantas tunggal, bahkan kemarin ada mobil warga yang mengangkut sembako masuk kedalam rawa-rawa,” kata Lukman.

Ia menegaskan rusaknya jalan tersebut disebabkan terendam oleh pasang tinggi sungai mahakam, sehingga meskipun kini sudah surut namun sangat susah untuk dilalui. “Kami minta Pemkab melalui dinas terkait segera turun tangan, karena hal ini bersifat darurat. kasihan kami warga hulu. Jika ada yang ingin berobat atau apapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan semakin sulit dengan akses jalan seperti ini,” tegasnya. (adv/hei)

Perbaiki Jalan Rusak di Hulu Mahakam

Selasa, 18/07/2017

H Salehudin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.