Rabu, 26/07/2017

LPJU Diusulkan di APBD Perubahan

Rabu, 26/07/2017

Ismansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

LPJU Diusulkan di APBD Perubahan

Rabu, 26/07/2017

logo

Ismansyah

SAMARINDA – Di tengah kemerosotan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda mengusulkan anggaran untuk lampu penerangan jalan umum (LPJU) dalam pembahasan APBD Perubahan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Samarinda Ismansyah.

“APBD P kami akan lebih konsen dalam pembenahan LPJU, sebab hal ini sering dikritisi oleh masyarakat, sambil kita berbenah juga karena baru tahun ini Dishub menangani LPJU sebagai limpahan dari DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan),” ujar Isman.

Selebihnya ia menyebutkan beberapa lokasi yang menjadi prioritas dalam pemasangan LPJU yaitu segmen Palaran dan Samarinda Seberang serta Samarinda Kota.

Sedangkan kegiatannya, lanjut Isman, diantaranya meliputi pengadaan baru dan pemasangan serta pemeliharaan. “Fokus kami memang di daerah yang menjadi perbatasan dengan kabupaten dan kota lain, serta untuk meminimalisir tindakan kriminal akibat minim penerangan,” urainya. 

Ia juga merincikan anggaran yang bakal diusulkan di APBD-P senilai Rp39 miliar yang terbagi dari segmen Palaran, Samarinda Seberang Rp15 miliar dan untuk segmen Samarinda Kota Rp24 miliar.

“Untuk mencukupi kebutuhan LPJU sebenarnya kita memerlukan 678 buah lampu penerangan jalan umum (LPJU) baru yang bakal menerangi 22 kilometer. Sedangkan segmen Samarinda Kota membutuhkan 1127 buah LPJU baru yang bakal menerangi jalan sekira 23,8 kilometer,” terangnya.

Belum lama ini, tim survei Dishub melaporkan banyak LPJU yang rusak sehingga harus diganti baru dengan harga lampu yang juga tidak murah. “Rencananya, jika anggaran terpenuhi, lampu model lama akan diganti dengan lampu jalan model baru berjenis LED. Jadi nantinya akan kita ganti dengan model yang baru. Sedikit lebih mahal tapi tahan lama dan memiliki garansi yang jelas,” tutup Isman. (ms/adv) 

LPJU Diusulkan di APBD Perubahan

Rabu, 26/07/2017

Ismansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.