Rabu, 26/07/2017

Tahun Ini, Teluk Pandan Mulai Menggeliat

Rabu, 26/07/2017

BUPATI Kutai Timur Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang halal bi halal bersama warga Teluk Pandan.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun Ini, Teluk Pandan Mulai Menggeliat

Rabu, 26/07/2017

logo

BUPATI Kutai Timur Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang halal bi halal bersama warga Teluk Pandan.

SANGATTA - Momentum kunjungan kerja safari syawal halal bihalal sekaligus silaturahmi Pemkab Kutim dengan masyarakat Kecamatan Teluk Pandan digunakan oleh Bupati Ismunandar untuk menyampaikan beberapa program pembangunan, Senin (24/7) kemarin.

Kepada masyarakat yang memenuhi pelataran halaman Kantor Camat Teluk Pandan hari itu, Bupati yang datang didampingi Wabup Kasmidi Bulang mengatakan sesuai amanah yang diberikan masyarakat, mulai tahun ini sejumlah usulan pembangunan dari warga akan ditindaklanjuti. Program dimaksud antara lain pembangunan sarana ibadah dan infrastruktur jalan yang pengerjaannya menggunakan sistem multiyears. "Ada pembangunan masjid pengerjaan multiyears, termasuk (pembangunan) jalan Martadinata menuju kantor  Camat Teluk Pandan," ungkapnya.

Karena Teluk Pandan sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) beberapa waktu lalu, Bupati lantas menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya. Sebab menurutnya untuk melaksanakan ajang MTQ hingga sukses dengan semua keterbatasan tidaklah gampang. “Jadi kalau masih ada kekurangan harap dimaklumi,” ujar Ismu.

Selanjutnya, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperjelas status honorer yang belum manjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), Ismu juga meminta agar setelah silaturahmi ini bisa melapor kepada camat untuk ditindaklanjuti dengan pengangkatan secara bertahap. "Kalau masih ada yang tertinggal dilaporkan. Masih bisa menyusul, terutama tenaga  honorer pendidikan  maupun  kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pusban) di desa dan kecamatan," katanya.

Wabup Kasmidi Bulang ditempat yang sama turut mengingatkan masyarakat agar tetap mempertahankan kondusifitas wilayah Teluk Pandan. Sehingga lingkungan menjadi aman dan pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana dengan lancar. "Keamanan wilayah menjadi salah satu faktor penunjang kesuksesan pembangunan. Karena jika kondusif, bekerja lebih nyaman. Untuk kebutuhan listrik dan air bersih di Desa Kandolo diusahakan tahun ini bisa terpenuhi," jelasnya. 

Halal bihalal Pemkab Kutim bersama warga juga dirangkai dengan pembubaran panitian MTQ ke XIII tingkat Kabupaten di Teluk Pandan. Sekaligus penyerahan SK TK2D secara simbolis kepada tenaga teknis kesehatan dan pendidikan diisaksikan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Seskab Mugeni serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dilingkup Pemkab Kutim.

Sebelumnya Camat Teluk Pandan, Amir melaporkan bahwa ketertiban dan keamanan di kecamatan terpantau aman, ketersediaan sembako berikut harga juga masih stabil. Lahan pertanian untuk penanaman singkong gajah telah siap, namun masih terkendala kondisi kurangnya air. 

"Kondisi air kurang akibat telaga bening surut. Untuk singkong gajah, tercatat total luasan lahan siap tanam seluas 1.000 ha. Beberapa petani telah mendaftar, semoga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan," ungkapnya. (hms7)

Tahun Ini, Teluk Pandan Mulai Menggeliat

Rabu, 26/07/2017

BUPATI Kutai Timur Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang halal bi halal bersama warga Teluk Pandan.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.