PDAM Tirta Segah Targetkan 1200 Pelanggan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 months ago     672 kali
img PASANG BARU : PDAM Tirta Segah Berau kini melakukan seleksi ketat untuk melakukan pemasangan baru

TANJUNG REDEB - Guna memenuhi kebutuhan air bersih, Perusahaan Daerah Air MInum (PDAM) Tirta Segah, kembali lakukan survey ke 1.200  rumah warga sekitar Tanjung Redeb yang masuk seleksi tahap II. Hal ini sudah dimulai pada Juli lalu untuk mendapatkan pemasangan baru.

Direktur PDAM Tirta Segah Adief Mulyadi ditemui media ini mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk mengetahui lebih pasti pelanggan mana saja yang akan mendapatkan sambungan baru pada tahap II yang dimulai akhir Agustus ini. “Untuk survey kali ini kita akan lebih selektif. Belajar dari pemasangan tahap I kemarin, dan calon pelanggaran harus memenuhi persyaratan,” ujarnya kemarin.

Adapun 3 persayaratan yang dimaksud calon pelanggan yang masuk dalam kategorti pemasangan sambungan air tahap II Ini diantaranya yaitu pelanggan yang terdaftar di tahun 2011 dan tahun 2013. Kemudian  sudah tersedia jaringan pipa di sekitar rumahnya, dan di kawasan tersebut masyarakat tidak pernah mengeluh dengan ketersediaan akhir. Hal itu dikarenakan dengan pemasangan calon pelanggan baru dikuatirkan akan mengganggu pendisitribusian air  pelanggan yang sudah lama.

“Seleksi ini kami lakukan cukup ketat. Hal ini dilakukan agar kualitas air tetap terjaga. Oleh karena itu, PDAM benar-benar menyaring calon pelanggan yang memenehui syarat. Selanjutnya, untuk di lapangan kita menurunkan 7 personel yang akan  melakukan survey ini.  Tentunya mereka sudah berpengalaman di bidang ini, dan kita perkirakan dua minggu sudah rampung,” pungkasnya. (ind/adv)



loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 304 kali
img
korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 314 kali
img