Senin, 21/08/2017

Bankaltim-OJK Sosialisasi Tabungan Simpel di Muara Muntai

Senin, 21/08/2017

SIMPEL: Bankaltim dan OJK mengenalkan tabungan Simpel ke sekolah.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bankaltim-OJK Sosialisasi Tabungan Simpel di Muara Muntai

Senin, 21/08/2017

logo

SIMPEL: Bankaltim dan OJK mengenalkan tabungan Simpel ke sekolah.

SAMARINDA - Hari Pramuka jadi momen pengenalan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bankaltim di lapangan SMP Negeri 1 Muara Muntai, Jalan DR FL Tobing RT.01 Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (14/8) lalu.

Penandatanganan Kerja Sama (PKS) Tabungan Simpanan Pelajar dilakukan oleh Kepala Bankaltim Cabang Tenggarong, Amuniantoyo dengan Kepala SMP Negeri 1, SDN 016 dan TK 01 Muara Muntai. Prosesi ini menjadi momen resmi dikenalkannya tabungan Simpel di lingkungan sekolah di seluruh Kecamatan Muara Muntai.

Penandatanganan turut disaksikan Camat Muara Muntai, M Dahlan, Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim, Dwi Ariyanto, serta perwakilan sekolah-sekolah dan para pelajar yang hadir saat upacara bendera di lapangan SMP Negeri 1 Muara Muntai.

Zainuddin Fanani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain memperkenalkan produk tabungan Bankaltim juga sebagai sarana edukasi dan inklusi keuangan bagi pelajar. 

“Kegiatan ini kita maksudkan ingin membudayakan kepada siswa atau pelajar di Kecamatan Muara Muntai untuk rajin menabung, dengan harapan siswa di akhir tahun pelajaran bisa memiliki dana untuk kelanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Zainuddin.

Kepala OJK Kaltim Dwi Ariyanto mengungkapkan bahwa OJK adalah sebuah lembaga negara yang independen yang bertugas mengatur dan mengawasi seluruh sektor jasa keuangan. Sektor jasa keuangan tersebut adalah perbankan dan lembaga keuangan non bank seperti asuransi, pegadaian, dana pensiun, lembaga pembiayaan, dan pasar modal.

Sektor jasa keuangan tersebut salah satunya adalah bank, mempunyai peran yang sangat strategis karena tugas pokok bank yang ada di daerah itu adalah menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan dana masyarakat tersebut untuk pembangunan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menghimpun dana masyarakat, maka bank membuat suatu produk, yaitu namanya tabungan. Produk tabungan tersebut harus mendapat izin dari OJK. Saat ini Bankaltim sedang membawa produk tabungan, namanya Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Tabungan Simpel ini merupakan produk OJK yang bekerjasama dengan perbankan, salah satunya Bankaltim. Dengan Kartu Tanda Pelajar, para pelajar sudah dapat membuka rekening dengan setoran yang sangat murah, yaitu Rp5 ribu. 

“Dengan menabung adek-adek, secara langsung turut serta berkontribusi kepada pembangunan yang ada di daerah ini, karena bank mempunyai tugas untuk menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya untuk pembangunan,” ujar Dwi Ariyanto di hadapan para pelajar. (adv/rs)





Bankaltim-OJK Sosialisasi Tabungan Simpel di Muara Muntai

Senin, 21/08/2017

SIMPEL: Bankaltim dan OJK mengenalkan tabungan Simpel ke sekolah.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.