Jumat, 02/06/2017

Kasmidi Bulang Terpilih Aklamasi

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kasmidi Bulang Terpilih Aklamasi

Jumat, 02/06/2017

logo

Dipercaya Kembali Ketua Kwarcab Pramuka Kutim

SANGATTA - Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2017-2022. Kasmidi terpilih aklamasi sebagai calon tunggal pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab gerakan Pramuka Kutim, di Hotel Royal Victoria Sangatta. Rabu, (31/5). Sebelumnya Muscab Kwarcab Pramuka Kutim dibuka oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kabupaten Mugeni, mewakili Bupati Kutim Ismunandar. Kegiatan diawali dengan tarian Jepen dari SMP Negeri 2 Sangatta Utara.

Muscab Kwarcab gerakan Pramuka Kutim kali ini dihadiri Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) Hatta Zailani, Ketua Kwarcab Kutim yang terpilih kembali Kasmidi Bulang. Asisten Administrasi Umum Seskab Yulianti, Camat Sangatta Utara Basuni, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani, Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), serta para pengurus Kwarcab Kutim dan perwakilan pengurus Kwarda Kaltim.

Mugeni berharap untuk Kwarcab Kutim dibawah kepemimpinan Kasmidi Bulang terus maju. Menurutnya Kasmidi patut dipilih kembali karena telah dipercaya dan selama memimpin banyak mendapatkan prestasi.  

“Pemerintah mendukung semua kegiatan Muscab Kwarcab Kutim, sudah banyak agenda-agenda yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka Kutim dan sering mengikuti kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional. Bahkan banyak telah mendapatkan prestasi-prestasi terbaik,” jelasnya.

Mugeni menambahkan kegiatan Kwarcab Kutim tidak saja di Kabupaten. Sebab, Majelis Pembimbing Ranting (mabiran) yang ada di kecamatan-kecamatan juga selalu aktif menjalankan kegiatan kepramukaan. 

Ketua Kwarcab yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan dari 18 kecamatan Kabupaten Kutim  sudah  memiliki 14 Kwartr Ranting (Kwarran). Pada Muscab kali ini telah hadir mengikuti musyawarah. Pada kesempatan ini, Kasmidi menyampaikan pesan Bupati Kutim Ismunandar yang berharap pada Kwarcab untuk satuan karya Pramuka (Saka) bisa aktif mendukung semua program pemerintah. Termasuk program Pramuka secara Nasional yang salah satunya adalah menyosialisasikan bahaya penyalah-gunaan obat-obatan terlarang.

“Pemerintah berharap kepada Kwarcab untuk bisa mem back-up bahaya peredaran dan penyalah-gunaan obat-obatan terlarang. Jangan sampai masuk kepada anak-anak kita, adik-adik kita di tingkat pelajar,” kata Kasmidi menyampaikan pesan Bupati.

Sehubungan  hal itu, ia selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kutim sangat berharap semua saka-saka untuk terus berkoordinasi. Karena pemberantasan narkoba menjadi tugas dan tanggung-jawab bersama. Bukan hanya tugas BNK, kepolisian dan beberapa organisasi. 

Namun juga merupakan tugas pemerintah hingga masyarakat yang ada di Kabupaten Kutim. Dasar dari pelaksanaan Muscab Kwarcab gerakan Pramuka Kutim dilaksanakan berdasarkan Undang Undang Nomor 20 tahun 2010 tentang gerakan kepramukaan. Berdasarkan program kerja Kwarcab Kutim serta berdasarkan arahan dari Kwarda Kaltim. Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka. Pelaksanaan Muscab Kwarcab gerakan pramuka Kutim kali ini melaksanakan dua agenda yakni penyampaian laporan per-tanggungjawaban serta pemilihan ketua Kwarcab  2017-2022. (adv/hms11)

Kasmidi Bulang Terpilih Aklamasi

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.