Minggu, 03/09/2017

Galakkan Semangat Gotong Royong

Minggu, 03/09/2017

Mursidi Muslim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Galakkan Semangat Gotong Royong

Minggu, 03/09/2017

logo

Mursidi Muslim

SAMARINDA - Semangat gotong royong masyarakat saat ini kian memudar. Padahal banyak manfaat yang dirasakan masyarakat melalui kegiatan gotong royong. Selain lingkungan yang bersih dan sehat, gotong royong juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga sekaligus mempererat tali persaudaraan.  

Dengan tingkat kepedulian masyarakat akan lingkungan yang sudah semakin berkurang tersebut,  Anggota DPRD Kaltim Mursidi Muslim mengimbau masyarakat Kaltim untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong di lingkungan masing-masing. Himbauan itu disampaikan agar lingkungan jadi bersih dan tidak tergenang kala hujan. Apalagi disaat musim hujan seperti saat ini. Dimana banyak pemukiman dan jalan-jalan utama yang tergenang banjir.

“Saat banjir seperti ini diharapkan semua warga sadar bahwa selama ini budaya gotong royong sudah jarang dilakukan. Sehingga banyak parit di pemukiman warga dipenuhi sampah sehingga air tersumbat dan menggenangi rumah warga,” ujarnya.

Ia melanjutkan, menjaga lingkungan sekitar seperti parit dan sungai tetap bersih dari sampah merupakan salah satu cara mencegah banjir.  Hal itu agar saluran air tidak tersumbat dan bisa terbebas dari banjir.

“Dengan gotong royong, lingkungan yang dibersihkan dapat menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya penularan penyakit deman berdarah,” ucapnya. (hms3)

Galakkan Semangat Gotong Royong

Minggu, 03/09/2017

Mursidi Muslim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.