Senin, 11/09/2017

BC Buka Training Kompetensi Keahlian Profesi

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BC Buka Training Kompetensi Keahlian Profesi

Senin, 11/09/2017

logo

TANJUNG REDEB - Selain memamerkan beberapa program unggulan saat mengikuti Pekan Raya Berau (PRB), sebagai rangkaian dari peringatan HUT Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb, Corporate Social Responsibility (CSR) di lingkar tambang PT Berau Coal (BC) juga memberikan kesempatan training kompetensi keahlian profesi bagi putra dan putri Berau. Training berlangsung di Lembaga Pelatihan Kerja Sinarmas Berau Coal Training Centre (SM-BTC).

Manager Public Relation (PR) PT BC, Arif Hadianto mengatakan, SM-BTC adalah lembaga pelatihan kerja di bawah Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal. Lembaga ini merupakan transformasi dari Berau Training Centre (BTC) yang didirikan pada tanggal 15 September 2013, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Berau dan diresmikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Saat ini, LPK SM-BTC telah mengantongi izin dari Disnaker Kaltim.

“Visi kita ingin menjadi sentra keunggulan dan inovasi di bidang pendidikan vokasi dan training centre yang berbasis potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat,”terang Arif, kemarin.

Pelatihan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2013-2014 adalah mekanik dasar. Pada akhir tahun 2017, akan dilaksanakan pelatihan operator PC, bulldozer, dump truck, mekanik alat berat, survey pemetaan serta teknik pengelasan. Untuk fasilitas LPK, memiliki tiga bangunan dengan nama Gedung Sambarata, Binungan dan Lati. Terdapat asrama dan service room yang berkapasitas 128 siswa. 

Juga ada workshop dengan luas 24 x 64 m (6 batch), tools standart lengkap, unit PC, Dozer D85ESS-2, DT Nissan CWB dan engine transmission dan cut way. “Kita juga akan memberikan beasiswa penuh dari Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal. Untuk persyaratan, laki-laki dan perempuan sehat jasmani dan rohani serta merupakan warga Berau domisili di Berau lebih dari dua tahun, tidak bertato dan bertindik, tidak buta warna, usia minimal 18-25 tahun dan tinggi badan 165 cm (khusus operator). Bersedia mengikuti setiap program diklat yang ditentukan. Dokumen yang harus disiapkan, mengisi formulir pendaftaran, fotokopi identitas diri (KTP), kartu keluarga, pasfoto 3x4 warna 2 lembar dan fotokopi ijazah terakhir (legalisir). Untuk alur pendaftaran, pertama mendaftar, seleksi tertulis, wawancara, psikotes, MCU (medical check up) dan terakhir pengumuman,”pungkasnya. (ind/adv)

BC Buka Training Kompetensi Keahlian Profesi

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.